Wow, HTI Ternyata Sudah Susun RUU Dasar Negara Khilafah di Indonesia!

0
2538
HTI
Copyright©inilah

Wow, HTI Ternyata Sudah Susun RUU Dasar Negara Khilafah di Indonesia!

Indowarta.com – Ternyata organisasi masyarakat Hizbut Tahrir Indoensia (HTI) telah  menyusun RUU dasar Khilafah negara Islam di Indonesia. Maka dari itu keputusan pemerintah membubarkan HTI ini terbilang tepat karena kelompok ini telah dianggap mengancam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum (Polpum) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Soedarmono ikut angkat bicara terkait hal ini. Dia menyebutkan jika HTI sudah sangat matang dengan bukti telah mempersiapkan negara khilafah atau bisa dikatakan sebagai negara islam di Indonesia.

Soedarmono mengatakan seperti itu karena melihat dari kegiatan kelompok yang satu ini yang terbilang sangatlah masif di daerah-daerah di Indonesia. Bukan hanya itu saja bukti-bukti lain juga telah didapatkan oleh pemerintah terkait dengan rencana negara khilafah yang akan dilakukan oleh kelompok islam ini.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Tahap Pembubaran HTI di Indonesia Sudah masuk Tahap Finalisasi!
HTI
Copyright©Panjimas

‘Buktinya ada, ada nanti buktinya jika perlu disalin atau di foto copy Rancangan Undang-Undang atau dasar negara Khilafah’ ujarnya saat di Jakarta pada Jumat, 12 Mei 2017.

Menyangkut fakta mengenai HTI yang sudah mempunyai RUU Dasar Negara Khilafah ini membuat pemerintah berbuat tegas. Pemerintah tak akan tinggal diam dan akan memeberantas tuntas kelompok yang mengkhawatirkan akan menghancurkan NKRI ini.

Kini pemerintah pun tengah mengupayakan pembubaran HTI ini ke pengadilan dan selanjutnya melarang keberadaannya di Indonesia. Sedangkan Soedarmono mengatakan jika dengan adanya RUU dari HTI tersebut perlu segera disikapi oleh pmerintah.

‘RUU dari HTI perlu menapat perhatian karena itu terbilang sudah over. Kemudian juga ada strategi tahap awal renncana perekrutan hingga perebutan kekuasan (negara)’ ujar Soedarmono.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Tahap Pembubaran HTI di Indonesia Sudah masuk Tahap Finalisasi!

Seperti diketahui jika RUU dasar negara Khalifah tersebut juga berisi rencana perekrutan pegikut sekaligus perebutan kekuasaan akan negara. Soedarmono juga menuturkan jika gerakan kelompok islam yang satu ini sudah tersusun dan mirip dengan gerakan Gafatar.

HTI sediri merupakan salah satu kelompok masyarakat khususnya ormas islam yang diduga menganut garis keras yang menjurus anti Pancasila dan NKRI. Maka dari itu pemerintah memutuskan untuk melakukan upaya pembubaran dan melarang kegiatan yang dilakukan kelompok masyarakat ini.

Keputusan pembubaran HTI sediri juga sudah melalu proses pengkajian mendalam dan akhirnya diputuskan kemarin Senin, 8 Mei 2017. Pemerintah sendiri membubarkan bukan tanpa alasan dan keputusan itu diambil karena menyangkut keutuhan NKRI.

baca juga : Berita Terkini: Wiranto Sebut HTI Sebagai Ormas yang Mengancam NKRI!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY