Berita Terkini: Demi Bebaskan Ahok, 1 Juta KTP Dikumpulkan!

0
1523
Ahok
Copyright©tirto

Demi Bebaskan Ahok, 1 Juta KTP Dikumpulkan!

Indowarta.com – Bebagai dukungan terus diberikan agar Mantan Gubernur DKI jarta Basuki Thahaja Purnama alias Ahok dibebaskan. Salah satunya yang dilakukan oleh massa pendukung Ahok yakni dengan menggelar aksi pengumpulan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Aksi tersebut dilakukan untuk membebaskan Ahok dari jeratan vonis dua tahun pejara yang dijatuhkan oleh Pengadilan Negeri Jakarta Utara kemarin Selasa, 9 Mei 2017. Koordinator dari aksi pengumpukan KTP ini yakni Inez De Viano yang ikut mejelaskan.

Inez mengataakan jika dilakukannya aksi pengumpulan KTP ini karena pendukung Ahok tidak setuju terkait dengan vonis yang di jatuhkan oleh majelis hakim. Dia mengatakan jika vonis berupa kurungan penjara itu tidak pantas diberikan karena Ahok tidak terbukti bersalah.

Ahok
Copyright©liputan6

‘Dalam aksi pengumpulan KTP ini dilakukan oleh banyak orang. Aksi ini dilakukan gara-gara Ahok di penjara dan kami tidak setuju. Kita mau ajukan banding karena tuntutan itu kami angggap tidak pantas’ ujar Inez De Viano pada Jumat, 13 Mei 2017.

Sementara itu diketahui jika Ahok sendiri kini tengah ditahan di Mako Brimob, Kelapa II Depok. Mantan Gubernur DKI itu dinyatakan bersalah dalam persidangan yang digelar kemarin di Auditorium Kementerian Pertanian (Kementan) Ragunan, Jakarta Selatan dengan dijatuhi vonis dua tahun penjara.

Meneganai aksi pengumpulan KTP sendiri dilakukan hari ini Jumat, 13 Mei 2017. Inez mengatakan jika dirinya bersama pendukung Ahok lainnya akan mengumpulkan KTP hingga jumlahnya 1 juta KTP sebagai bentuk dukungan masyarakat yang memebela pria yang pernah menjadi nomer satu di Jakarta tersebut.

‘Kami akan menargetkan sebanyak 1 juta KTP guna sebagai bukti bantuan kami untuk membebaskan Ahok. Ini merupakan tuntutan kami dan kami ingin Ahok dibebaskan’ sambung Inez.

Jika nantinya KTP sudah terkumpul sebanyak 1 juta akan langsung dibawa ke Mahkamah Agung (MA). Terlihat dalam aksi kali ini juga nampak spanduk bertuliskan meminta agar Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly, Ketua Umum PDIP Perjuangan, Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh untuk membebaskan Ahok.

Ahok sendiri sebelumnya dinyatakan bersalah oleh hakim ketua Dwiarso Budi dalam sidang pembacaan vonis. Terdakwa dianggap secara sah telah melakukan tindak pidana penodaan agama yang dilakukan tempo hari.

baca juga : Berita Terkini: Meski Tahanan Kota, Ahok Tak Akan Bisa Jadi Gubernur Lagi?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here