Begini Reaksi Anies Baswedan Soal PKL Tanah Abang yang Sulit Ditertibkan!

0
1280
Anies Baswedan
Copyright©Kompas

Begini Reaksi Anies Baswedan Soal PKL Tanah Abang yang Sulit Ditertibkan!

Indowarta.com– Gubernur DKI Jakarta terpilih yakni Anies Baswedan telah memberikan komentanya mengenai Tanah Abang yang kini telah kembali macet. Kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat kini telah kembali lagi berantakan.

baca juga : Pesan Ibunda Untuk Gubernur Terpilih DKI, Anies Rasyid Baswedan!

Banyak pedagang yang sudah memadati trotoar dan juga sebagian bahu jalan ini telah membuat sebuah kemacetan yang menjadi semakin parah saja. Situasi ni juga telah diperkirakan akan menjadi tambah parah lagi menjelang datangnya bulan suci Ramadhan.

Tidak hanya kemacetan saja yang telah ditimbulkan, kepadatan ini juga membuat para calon penumpang kereta api harus bersusah payah untuk menuju ke stasiun. Gubernur DKI Jakarta terpilih yakni Anies Baswedan pun memberikan tanggapannya mengenai situasi di Tanah Abang yang kini memburuk.

Ahok
Copyright©hargatop

Anies menghormati pelaksana tugas Gubernur DKI Jakarta yakni Djarot Saiful Hidayat yang pada saat ini tengah berkerja. Anies Baswedan pun mengatakan bahwa sebaiknya menghormati yang bertugas terlebih dahulu karena memang situasinya ada di dapan mata kita pada hari ini. Anies pun mengatakan “Kalau seperti tadi soal pendidikan, saya siapin ke depan. Tapi kalau persoalan hari ini, izinkan hormati Pak Djarot Saiful Hidayat menunaikan tugasnya”.

Walaupun demikian, Anies Baswedan sendiri mengaku bahwa dirinya sudah mempunyai rencanan penataan khusus di kawasan Tanah Abang tersebut.

baca juga : Berita Terkini: Libatkan Sudirman Said, Inilah Tugas Utama Tim Sinkronisasi Anies Sandi!

Sementara itu Djarot sendiri telah mengatakan bahwa pihaknya akan bersikap persuasif terlebih dahulu kepada para pedagang kaki lima Tanah Abang. Djarot pada saat di Balai Kota Jakarta pada hari Jumat 12 Mei 2017 ini telah mengatakan “Makanya kita akan tetap tertibkan, meskipun langkah yang kita lakukan selalu persuasif terlebih dahulu”.

Jika para PKL tersebut masih tetap saja tidak mengindahkan aturan yang sudah ditetapkan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Djarot akan memaksa untuk menertibkannya. Djarot menuturkan “Tapi kalau mereka enggak bisa tertulis, terpaksa kita akan bantu untuk menertibkan. Kita bergerak”.  Trotoar yang ada di depan stasiun Tanah Abang ini telah dipenuhi oleh para pedagang makanan hingga mainan anak-anak.

baca juga : 

Berita Terkini: Menko Luhut Minta Anies Sandi Bertanggung Jawab Jika Jakarta Tenggelam Lantaran Hentikan Reklamasi!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY