Usai Bacakan ‘Sumpah Rakyat Indonesia’, Massa Pendukung Ahok Bubarkan Diri!

0
1050
Ahok
Copyright©detik

Usai Bacakan ‘Sumpah Rakyat Indonesia’, Massa Pendukung Ahok Bubarkan Diri!

Indowarta.com – Hari ini Sabtu, 13 Mei 2017 banyak Pendukung Ahok menggelar aksi dukungan tehadap pembebasan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Thahaja Purnama di Balai Kota DKI Jakarta. Nampak kegiatan tersebut terangkum dalam acara ‘Kebangkutan Silent Majority’.

Namun kini nampakanya kegiatan tersebut telah usai dan terlihat Pendukung Ahok membubarkan diri dengan tertib diseberang Balai Kota Jakarta. Terlihat jika massa pro-Ahok ini menggelar aksinya di seberang Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir Jakarta Pusat.

Massa pun membubarkan diri sekitar pukul 09.25 WIB setelah orator mengimbau untuk membubarkan diri. Namun terlihat sebelum pembubaran massa yang hadir melakukan pembacaan ‘Sumpah Rakyat Indonesia’ yang diakukan secara bersama-sama.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: JK Minta PBB tak Ikut Campur Soal Hukuman Ahok!
Ahok
Copyright©detik

Tertlihat dalam sumpah tersebut mengatakan jika rakyat Indonesia tak akan melakukan keburukan. Sumpah tersebut berisi jika rakyat Indonesia tak akan melakukan penindasan dan akan menjunjung tinggi bahasa keadilan.

‘Sumpah rakyat Indonesia. Kami rakyat Indonesia bersumpah tanah air tanpa ada penindasan. Kami rakyat Indonesia bersumpah berbangsa satu bangsa yang berkeadilan. Kami rakyat Indonesia bersumpah berbahasa satu bahasa kebebasan’ ujar massa saat itu.

Kemudian Pendukung Ahok yang banyak jumlahanya itu meniriakan kata ‘Merdeka..Merdeka..Merdeka’ setelah mengucap sumpah. Bukan hanya itu mereka juga menyanyikan yel-yel yang berisi pembebasan Ahok. Terlihat mereka meneriakan ‘Bebas, bebas, bebaskan Ahok, bebaskan Ahok sekarang juga’.

Massa pun setelahnya membubarkan diri meninggal lokasi dan ada pula yang masih membersihkan sampah botol minuman yang berserakan terlebih dahulu. Sedangkan mobil komando yang juga mengawal aksi tersebut juga telah meningalkan lokasi setelah massa membubarkan diri.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Ahok Cabut Gugatan Banding Jaksa Kok Tetap Lanjutkan?

Menurut informasi hingga pukul 09.30 masih terdapat beberapa massa yang masih berada di lokasi. Mereka belum membubarkan diri dan masih berada dilokasi untuk sekdar berfoto maupun ikut serta dalam aksi penempelan fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) disebuah spanduk panjang.

Setelah Pendukung Ahok membubarkan diri pantauan terakhir menunjukan jika arus lalu lintas di jalan Merdeka Selatan arah Patung Kuda terbilang lancar. Hingga kini masih dua jalur yang digunakan setelah aksi dari massa yang menuntut Ahok dibebaskan selesai.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY