Genap Sebulan, Kasus Teror Novel Baswedan Masih Jadi Misteri!

0
1128
Novel Baswedan
Copyright┬ętstatic

Genap Sebulan, Kasus Teror Novel Baswedan Masih Jadi Misteri!

Indowarta.comKasus penyerangan terhadap Penyidik Komisi Pemberantasan korupsi (KPK), Novel Baswedan kini masih menjadi misteri. Sejak penyerangan denag air keras kini sudah memasuki hari ke 32 dan belum ada titik temu pelaku dan motif dilakukannya penyerangan tersebut.

Pihak kepolsian pun sudah melakkukan upaya semaksimal mungkin dan juga sudah mengamankan sejumlah orang yang diduga terlibat. Namun meskipun demikian kasus yang mengakibatkan Novel Baswedan ini mengalami luka dibagain wajah ini belumlah usia. Disamping itu kini banyak seklai tuntutan dari berbagai pihak agar kasus ini segera diusut secara tuntas.

Banyak yang mengatakan jika kasus penyerangan ini mengandung unsur politisi. Dikaatakan semacam itu karena diduga berkaitan dengan kasus e-KTP yang saat itu tengah ditangani oleh Novel dan juga melibatkan sejumlah pejabat.

WAJIB BACA :  KPK Jadwalkan Periksa Dwina Michaella Putri Setya Novanto Hari Ini!
Novel Baswedan
Copyright┬ętstatic

Hingga kini pihak kepolisian yang sudah sedikit diketahui identitasnya. Diketahui jika seblumnya polisi telah mengamankan salah seorang yang diuduga pelaku yang melakukan penyiraman air keras kewajah Novel. Namun polisi masih melakukan pemeriksaan dan penyelidikan guna mendapatkan tersangka lain.

Sementara itu teror penyerangan ini dialami oleh Novel Baswedan pada Selasa, 11 April 2017 lalu. Saat itu Novel hendak menunaikan ibadah sholat shubuh di Masjid Al-Ihsan yang berada di dekat rumahnya di Jalan Deposito T nomer 8, Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Namun saat berada di jalan muncul dua orang yang tengah berboncengan dengan sepeda motor. Terlihat saat itu kedua orang itu mulai mendekati Novel dan satu orang menyiramkan air keras tepat dibagaian wajahnya. Novel pun saat itu langsung dilarikan ke Rumah Sakit Mitra Kelapa Gading dan terlihat akibat siraman air keras membuat bagian dahi serta sekitar mata melepuh.

WAJIB BACA :  Ini Sketsa Dua Wajah Diduga Pelaku Penyiraman Novel Baswedan!

Setelah penyerangan itu Novel Baswedan pun menyamaikannnya kepada Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Tito pun langsung bertindak dan empat belas orang yang saat itu berada diokasi kejadian diperiksa oleh pihaknya. Nampak saat itu pihak kepolsiian mengamankan barang bukti berupa gelas melamin serta rekaman CCTV.

Bukan hanya saksi Novel pun juga diperiksa untuk menunjukan ciri-ciri pelau penyiraman. Kemudian cri-ciri pelaku pun didapat dan pihak kepolisian mengacu kepada salah seorang yang diduga .pelaku yakni berinisial AL (30 tahun). Namun setelah diamankan ternyat Al tidak terbukti bersalah dan akhirnya dilepaskan.

baca juga :Berita Terkini: Harapan KPK Atas Ditangkapnya Pelaku Penyerangan Novel Baswedan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here