Snapchat Resmi Rilis Fitur Terbaru yang Mirip Instagram, Balas Dendam?

0
1774
Instagram vs Snapchat
Copyright©eonline

Snapchat Resmi Rilis Fitur Terbaru yang Mirip Instagram, Balas Dendam?

Indowarta.com – Persaingan dengan Instagram rupanya memicu Snapchat untuk terus mengembangakan fitur anyar. Layanan yang dimiliki Snap.inc ini akhirnya menghadirkan sejumlah fitur baru bagi pengguna aplikasi mereka.

Berdasarkan informasi yang beredar, beberapa fitur teranyar dari Snapchat disebut-sebut meniru kemampuan Instagram. salah satunya yakni dengan menghilangkan batas waktu sebuah snap atau unggahan Snapchat dapat dilihat orang lain.

Untuk diketahui, sebelumnya pengguna Snapchat memang dapat mengatur durasi sebuah pesan yang dapat dilihat oleh orang lain. Akan tetapi pengaturan itu terbatas, yakni hanya satu sampai 10 detik saja.

Baca Juga Bermula Di Instagram, Sampai Menyebar di Youtube, Tiga Pemuda Keroyok Orang Tua Ini Bikin Heboh Netizen !

Dalam unggahan di laman resminya, media sosial itu mengatakan pihaknya merasakan frustasi saat tidak bisa menikmati sebuah Snap secara penuh, hingga akhirnya pihaknya memberikan pilihan yang memungkinkan penerima pesan membacanya selama yang mereka inginkan.

Instagram vs Snapchat
Copyright©gogirlmagz

Meskipun dapat diatur, namun pesan itu secara otomatis terhapus setelah ditutup. Kemampuan semacam ini sebenarnya telah ada di Instagram yang tidak memberikan batasan durasi baca penerima pesan.

Untuk fitur-fitrur lain yang hadir yakni menggambar dengan emoji dan membuat video loop atau berulang-ulang. Fitur tersebut menghasilkan gambar berformat GIF dan membuatnya bersaing langsung dengan Boomerang.

Baca Juga Video Hot Instagram Rekam Aksi ‘Panas’ Pasangan di Dalam Mobil Ini Bikin Heboh Netizen!

Selain itu ada pula fitur Magic Eraser. Kehadiran fitur tersebut memperkenankan pengguna Snapchat menghapus sebuah objek dari gambal yang diambil. Fitur tersebut dapat dikatakan mirip dengan kemampuan Adobe Photoshop.

Memang sudah menjadi rahasia umum, jika fitur layanan Snapchat dicontek oleh Facebook. Tak hanya FB, layanan di bawah naungannya seperti Instagram, WhatsApp, dan Messenger, juga demikian.

Meskipun fiturnya kerap ditiru, Snapchat tetap memiliki basis pengguna setia. Berdasarkan laporan baru perusahaan riset App Annie, sebanyak 35 persen pengguna harian Snapchat di Amerika Serikat (AS) tidak menggunakan FB pada hari apapun.

FB bukan satu-satunya yang dianggap ‘tidak keren’ bagi kalangan remaja. Snapchat juga lebih dinikmati dibandingkan Instagram , FB, Messenger, YouTube dan WhatsApp.

Namun sebenarnya ada alasan utama kenapa jejaring sosial sebesar Facebook menjiplak fitur milik kompetitornya. Semua usaha ini kabarnya FB lakukan karena uang, bukan karena budaya komunikasi pengguna internet yang sudah mulai berubah ke arah video.

Baca Juga Instagram Hadirkan Fitur Baru Serupa dengan Pinterest, Cobain Yuuk!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here