Berita Terkini: Saksi Ahli dipanggil Tangani Kasus Video Chat Hot Habib Rizieq Shihab dan Firza Husein Hari Ini

0
1212
Firza Husein
Copyright©serambi

Saksi Ahli dipanggil Tangani Kasus Video Chat Hot Habib Rizieq Shihab dan Firza Husein Hari Ini

Indowarta.com – Kasus chat hot melalui WhatsApp yang meibatkan Firza Husein serta Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab masih berlanjut. Kali ini Direktotrat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya hari ini Senin, 14 Mei 2017 rencanannya akan memanggil saksi ahli.

Saksi ahli tersebut dipanggil terkait kasus dugaan pornografi ‘Baladacintarizieq’ yang didalamya terdapat foto wanita yang diduga sebagai Firza Husein. Pemangilan tersebut dilakukan guna meminta keterangan dan untuk memperkuat barang bukti yang sudah dikumpulkan oleh pihak kepolisian.

Mengenai hal ini dijelaskan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono saat ditemui oleh sejulah tim media pada Minggu malam, 14 Mei 2017. ‘Didatangkan saksi ahli biar nanti barang bukti semua berbunyi dan mengatakan bagaimana kaitannya dengan hal itu’ ujarnya.

‘Saya belum tahu siapa nanti yang dieriksa untuk tambahan. Besok mungkin ada satu saksi ahli dan jika masih kurang nantinya akan ditambah’ sambung Argo Yuwono.

Firza Husein
Copyright©Widiynews.com

Sementara itu Firza Husein sendiri terlibat kasus ini terkait dengan salian chat serta terdapat foto hot mirip dirinya didalam video tersebut. Pihak kepolisian sendiri masih berupaya membuktikan kebenaran video dugaan perselingkuhan itu dan sudah mengamankan sejumlah barang bukti.

Sedangkan untuk pemeriksaan kali ini rencananya empat orang saksi ahli akan dihadirkan. Keempatnya yakni Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), ahli pidana, ahli telematika dan ahli face recognition dari Inafis. Keempatnya nanti akan dimintai keterangan guna membantu menguatkan barang bukti yang sudah diamankan oleh pihak kepolisian.

‘Keempat saksi ahli nanti akan kami mintai keterangan namun dengan pemanggilan bertahap’ ujar Direktur Reskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol Wahyu Hadiningrat.

Seperti diketahui sendiri jika kasus yang melibatkan Firza Husein ini sudah masuk dalam proses pemyidikan. Firza dan Habib Rizieq sendiri nantinya akan dipangggil oleh pihak Polda Metro Jaya untuk dimintai keterangan. Namun selama sepekan ini pihak kepolsian sendiri mengaku akan fotkus dalam pemeriksaan para saksi ahli yang dihadirkan. Kemduian setelahnya akan dilakukan pemanggilan terhadap Firza, Habib Rizieq serta dua orang saksi yakni Emma dan Muchsin.

baca juga : Berita Terkini: Polisi Akan Konfrontasi Keterangan Habib Rizieq Shihab, Firza Husein, Kak Emma dan Muchsin!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here