Air Asia dan pemerintah Cina Dirikan Maskapai dengan Biaya Murah!

0
195
kion air

Air Asia dan pemerintah Cina Dirikan Maskapai dengan Biaya Murah!

Indowarta.com– AirAsia Bhd ini telah menjalin kerja sama dnegan pemerintah Cina pada  hari Minggu 14 Mei 2017 untuk bisa mendirikan maskapai berbiaya murah atau low cost carrier. Perusahaan ini akan berkantorkan di Zhengzhou Timur. Najib Razak yang merupakan Perdana Menteri Cina hadir pada saat penandatanganan kerja sama dengan Air Asia.

baca juga : Wow. .Air Asia Tawarkan 3 Juta Kursi Gratis Untuk Liburan Ke Luar Negeri, Mau?

Dilansir di 4traders.com pada hari senin 15 Mei 2017, maskapai tersebut mengatakan “AirAsia China adalah perusahaan patungan antara AirAsia, Everbright Group dan Henan Government Working Group”.

Air Asia Cina ini akan berinvestasi untuk pembangunan infrastruktur penerbangan, termasuk juga terminal LCC di Bandara Zhengzhou. Tidak hanya itu saja, maskapai ini juga akan mendirikan sekolah penerbangan untuk melatih pilot, teknisi pesawat dan juga kru maskapai. Maskapai tersebut menjelaskan “Kami juga akan membangun bengkel perawatan pesawat (MRO)”.

AirAsia

CEO Air Asia yakni Tony Fernandes ini telah mengatakan bahwa selama 16 tahun ini Air Asia telah berhasil membangun bisnis di kawasan Asia Pasifik antara ain adalah di Indonesia, Malaysia, Thailand, Filipina, India dan jgua Jepang. Dengan pendirian perusahaan patungan di Cina ini telah diharapkan bisa membuat semakin memantapkan bisnis maskapai ini.

Pada saat ini Air Asia dan juga Air Asia X ini telah melayani sebanyak 15 destinasi penerbangan di Cina. Air Asia Group ini akan menjadi maskapai LCC terbesar yang akan beroperasi di Cina.

baca juga : Berita Terkini: Air Asia Siap Luncurkan Rute Penerbangan Ke Hawaii !

Sementara itu Air Asia Indonesia sendiri telah menargetkan akan mengalami pertumbuhan jumlah penumpang sebanyak 15 persen pada tahun ini. CEO Air Asia Indonesia yakni Dendy Kurniawan ini telah mengatakan bahwa jumlah penumpang pada tahun 2016 ini sebanyak 6,5 juta penumpang. Untuk tahun 2017 ini Air Asia Indonesia mengharapkan agar terjadi pertumbuhan penumpang sebanyak 15 persen.

Dendy menyebutkan bahwa untuk bisa mencapai pertumbuhan penumpang tersebut, Air Asia kini telah menambahkan 2 hingga 4 pesawat baru. Dendy mengatakan “Belum terlalu agresif karena kami masih ingin melihat perkembangan ekonomi. Namun, kalau nanti suasana atau situasi ekonomi sudah kondusif, penambahan pesawat bisa lebih banyak dari yang sekarang”.

baca juga : 

Berita Terkini: Air Asia Alami Turbulensi, Lima Penumpang Terluka!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY