Berita Terkini: Dari Malaysia, Habib Rizieq Shihab Balik Lagi ke Arab Saudi, Kok Gitu?

0
1382
habib rizieq shihab
Copyright©detik

Dari Malaysia, Habib Rizieq Shihab Balik Lagi ke Arab Saudi, Kok Gitu?

Indowarta.com – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab dikabarkan telah berada di Malaysia setelah menjalankan ibadah umrah di Mekkah. Namun entah kenapa kini Habib Rizieq kembali lagi ke Arab Saudi. Sontak hal ini membuat banyak pihak bertanya-tanya terkait dengan kembalinya Rizieq ke Arab Saudi setelah tiba di Malaysia.

Mengenai hal ini dijelaskan oleh kuasa hukum Habib Rizieq, Sugito Atmo Pawiro saat ditemui tim media pada Senin, 15 Mei 2017. ‘Informasi saat ini beliau (Habib Rizieq) kembali lagi ke Arab Saudi setelah kemarin sempat berada di Malaysia’ ujarnya.

Sugito mengatakan jika dirinya tidak tahu persisnya kapan dan kapan kliennya tersebut berangkat lagi ke Arab. Diketahui jika Habib Rizieq Shihab sendiri di Bandara Kuala Lumpur, Malaysia untuk merapikan sejumlah desintrasi.

Habib Rizieq Shihab
Copyright©merdeka

‘Saya tak tahu pasti kapan klien saya itu kembali lagi ke Arab Saudi. Komunikasi tiga hari terakhir saat itu dia berada di Kuala Lumpur untuk merapikan desertasi untuk sidang terbuka dan sidang terhormat’ ujar Sugito.

Sugito menegaskan jika Habib Rizieq Shihab nantinya akan kembali ke tanah air namun jelasnya kapan belum diketahui dengan pasti. Dia menambahkan jika keberangatan klienya lagi ke Arab Saudi ini ditemani oleh sejumlah ulama.

Sedangkan untuk istri Habib Rizieq Syarifah Fadlun Yahya atau sering dipanggil Umi Syafirah belum ada kabar. Hingga kini belum diketahui dengan pasti keberadaannya dan Sugito sendiri mengatakan jika dirinya belum mendapatkan informasi terkait pemanggilan Umi Syafirah oleh pihak kepolisian.

Sebelumnya pihak kepolsian Polda Metro Jaya menjelaskan jika akan memanggil sejumlah saksi dalam kasu ‘baladacintarizieq’ termasuk Umi Syafirah. Sedangkan saksi lain yang juga akan dipangil yakni Firza Husein, Emma dan juga Muchsin.

Pemanggilan tersebut dilakukan oleh polisi guna menyelidiki kasus dugaan pornografi dan chat hot antara Firza Husein dan Habib Rizieq. Sebelumnya pemanggilan sudah dilakukan namun saksi termasuk Rizieq tak bisa hadir karena alasan tertentu.

Sementara itu Habib Rizieq Shihab sendiri merupakan salah satu orang yang akan diperiksa oleh kepolisian. Namun pemanggilan akan dilakukan setelah Habib Rizieq pulang dari ibadah umrah di Mekkah.

baca juga :  Polri Akan Libatkan Interpol untuk Panggil Habib Rizieq Shihab!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here