Berita Terkini: Viar Luncurkan Motor Listrik Seharga Rp 16.2 Juta!

0
557
motor listrik
Copyright©detik

Viar Luncurkan Motor Listrik Seharga Rp 16.2 Juta!

Indowarta.com – Triangle Motorindo ™, produser Viar Motor Indonsia, saat ini telah bekerja sama dengan perusahaan penyedia layanan global terkemuka, Bosch untuk mengembangkan produk terbaru mereka yakni motor listrik untuk memenuhi kebutuhan transportasi masyarakat Indonesia.

Skuter listrik tersebut diklaim memiliki desain yang simple, modern, efisien, mudah, murah dan bebas polusi pastinya.  Motor yang di beri nama Viar Q1 ini sudah pernah dipamerkan di booth Viar Motor Indonesia selama pameran pekan Raya Jakarta tahun lalu.

Kerjasama Viar dan Bosch dilatarbelakangi oleh kesamaan misi dalam menghadirkan kendaraan bermoor roda dua yang berkualitas serta ramah lingkungan. Atau dapat dikatakan masalah pemanasan global yang saat ini terjadi, ditambah menipisnya cadangan minyak bumi merupakan salah satu alasan dihadirkannya motor listrik ini.

Baca Juga Berita Terkini: Fakta Menarik Soal Sepeda Motor Tiga Roda Milik Emak Emak yang Bikin Heboh!

motor listrik
Copyright©detik

Kehadiran skuter listrik Viar Q1 ini juga sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah yang menginginkan hadirnya alat transportasi tanpa polusi asap dan tanpa menggunakan bahan bakar fosil, seseuai dengan pepres nomor 22 tahun 2017.

Dengan teknologi yang dikembangkan oleh Bosch menjadi bukti nyata untuk menghadirkan produk yang benar-benar teruji kulaitasnya. Kedepannya juga akan diciptakan skuter listrikpintar yang terintegrasi dengan smartphone.

Proses pengembangan dari riset terhadap motor listrik Viar, PT Triangle Motorindo bekerja sama dengan UGM sebaga upaya berkelanjutan untuk meningkatkan kandungan lokasl dalam motor tersebut.

Baca Juga Begini Lho Cara Pesan Sepeda Motor Roda Tiga Mewah Di Jakarta!

Pengembangan komponen motor listrik sudah dimulai sejak tahun 1999, hingga pada tahun 2013 lalu. perusahaan mampu meluncurkan driving system untuk motor listrik pertamanya.

Setelah dilakukan riset dan pengujian internal selama lebih dari satu tahun. Akhirnya tahun ini motor listrik Viar Q1 telah mendapatkan surat izin layak jalan yang dikeluarkan olej Kementerian Perhubungan dan kementerian Perindustrian.

Viar Q1 ini kabarnya dibanderol dengan harga Rp 16,2 juta. Pemilik juga sudah dapat mengendarai Viar Q1 di jalan raya lantaran telah dilengkapi dengan legalitas Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan nomor polisi.

PT Triangle Motorindo, selaku produsen Viar Motor di Indonesia rencananya akan meluncurkan Viar Q1 pada 7 Juni 2017 mendatang. Motor listrik ini dapat melaju 70 km dalam sekali pengisian baterai. Selain itu skuter ini juga dapat melaju 60 km per jam.

Baca Juga Berita Terkini: Mencoba Kemewahan Motor Listrik Roda Tiga yang Viral di Media Sosial!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY