Berita Terkini: Ditolak Masyarakat Manado, Fahri Hamzah Sesalkan 2 Hal Ini!

0
1458

Berita Terkini: Ditolak Masyarakat Manado, Fahri Hamzah Sesalkan 2 Hal Ini!

Indowarta.com– Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fahri Hamzah ini telah menyayangkan mengenai aksi protes penolakan dirinya oleh sebagian masyarakat pada saat berkunjung ke Manado, Sulawesi Utara pada hari Sabtu pekan lalu. Pada saat Fahri Hamzah hendak mendarat, banyak masyarakat yang menggeruduk Banda Udara Sam Ratulangi.

Fahri Hamzah mengatakan bahwa dirinya tidak masalah apabila ada warga yang telah menolak kehadirannya dan berunjuk rasa. Namun Fahri Hamzah ini telah menyayangkan dua hal ini. Yang pertama adalah ada fitnah yang telah tersebar mengenai dirinya dan yang kedua adalah massa yang bergerak masuk ke dalam bandara.

Fahri Hamzah pada saat di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada hari Senin 15 Mei 2017 ini telah mengatakan “Saya sayangkan kategori fitnah. Menuduh saya antitoleransi, saya kira ngawur pikiran itu”. Dirinya pun mengjakan kepada pihak yang telah menudingnya intoleran ini berdiskusi mengenai Pancasila. Fahri Hamzah mengatakan “Jangan main fitnah, jangan main belakang soal beginian”.

Fahri Hamzah
Copyrigth©tstatic

Alu terkait dengan massa yang telah masuk ke dalam bandara, menurut Fahri Hamzah ini seharusnya hal seperti ini tidak terjadi. Alasannya adalah setiap bandara akan diaudit mengenai indikator keselamatan para penumpang dan juga transportasi di udara.

Fahri Hamzah mengatakan “Kalau airport keseringan (misal) ada hewan saja (menerobos masuk), itu radar aviation dunia waspada, karena sumber bahaya bagi penumpang dan transportasi udara”. Salah satu politikus Partai Keadilan Sejahtera atau PKS ini pun tidak mengenal massa yang telah melakukan penolakan terhadap dirinya. Fahri Hamzah hanyalah mengetahui massa tersebut mengenakan seragam seuatu organisasi masyarakat sejenis pengamanan masyarakat swakarsa atau pam swakarsa.

Sementara itu Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi ini juga mengatakan bahwa seharusnya penolakan terhadap Fahri Hamzah yang terjadi di Badara Sam Ratulangi ini bisa diantisipasi sebelumnya. Budi Karya mengatakan “Mestinya bila semua unsur di Bandara Sam Ratulangi telah mempelajari gejala peristiwa di Kalimantan beberapa waktu lalu, antisipasi harus segera dilakukan”.

baca juga : 

Berita Terkini: Fahri Hamzah Pastikan Tak Ada Niat Jahat Dibalik Aksi 55 Hari Ini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here