Ini Lho Daftar Rekening Bitcoin Milik Pemalak Ramsomware WannaCry!

0
804
Kominfo
Copyright©regmedia

Ini Lho Daftar Rekening Bitcoin Milik Pemalak Ramsomware WannaCry!

Indowarta.com- Program jahat yang bernama Ransomeware Wannacry ini telah sukses membuat dunia menjadi heboh. Malware yang bisa mengunci data penting tersebut diyakini telah menyerang sebanyak 150 negara. Ransome Wannacry ini memanglah sebuah program yang sangat jahat. Dirinya telah meminta sejumlah uang tebusan dengan besaran 300 dolar AS atau setara dengan Rp 4 juta untuk bisa mengembalikan data korban yang telah terkunci itu.

baca juga : Hikmah yang Bisa Diambil dari Penyebaran Virus Ransomware WannaCry

Para korban dari ransomeware wannacry ini pun telah diminta untuk mengirimkan uang tebusan itu ke dalam rekening bitcoin. Yang lebih jahat lagi adalah jika uang tersebut tidak segera di transfer ke dalam rekening bitcoin tersebut sesuai dengan waktu yang telah ditentukan, maka uang tebusan ini akan dinaikkan lagi.

Perusahaan Pemeriksa forensik bitcoin yakni Chainalaysis ini telah mencatat sebanyak tiga rekening bitcooin yang telah digunakan untuk menerima data tebusan dari seragnan ransomeware wannacry. Tiga rekening Bitcoin tersebut adalah :

1. 3AM4VW2dhxYgXeQepoHkHSQuy6NgaEb94 : Tercatat ada 47 transaksi dengan nilai 6,7 bitcoin atau 12.000 dolar AS atau setara Rp160 juta.
2. 12t9YDPgwueZ9NyMgw519p7AA8isjr6SMw : Tercatat ada 50 transaksi dengan nilai 9 bitcoin atau 16.000 dolar AS atau sekitar Rp213 juta.
3. 115p7UMMngoj1pMvkpHijcRdfJNXj6LrLn : Tercatat ada 39 transaksi dengan nilai 4,7 bitcoin atau 8.300 dolar AS atau setara Rp110 juta.

Rekening Bitcoin
Copyright©forexnewsnow

Pendiri Chainalysis yakni Jonathan Levin ini teah mengatakan bahwa perusahaan menemukan korban yang paling banyak membeli bitcoin ini berasal dari Rusia di dalam Rusia dalam tiga hari terakhir sejak kemunculan ransomeware wannacry.

baca juga : Serangan Ransomware Bisa Jadi Masuknya Serangan Berikutnya!

Levin mengatakan “Negara dengan tingkat infeksi ransomware WannaCry terparah adalah Rusia”. Lalu Kapersky Lab juga telah mengatakan hal yang sama juga. Tim riset analisis telah mencatat bahwa ada lebih 45.000 serangan ransomeware Wannacry di 74 negara di seluruh dunia ini. Rusia merupakan negara yang paling banyak menerima serangan Ransomeware Wannacry.

Kapersky Lab telah menuturkan “70 persen korban dari serangan ransomware WannaCry ada di Rusia. Dan ada 5 persen di Ukraina”.

baca juga : 

Berita Terkini: Lion Air dan BPJS Ketenagakerjaan Pastikan Aman dari Serangan Ransomware Wannacry!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here