Berita Terkini: Habib Rizieq Shihab Balik Ke Saudi, Ini Artinya Perlawanan?

0
1532
Copyright©Tribunnews.com

Habib Rizieq Shihab Balik Ke Saudi, Ini Artinya Perlawanan?

Indowarta.com – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab kemarin berada di Malaysia setelah kepulangannya dari Mekkah. Namun Rizieq justru kembali lagi ke Arab Saudi setelah sempat berada di Kuala Lumpur, Malaysia. Kembalinya Habib Rizieq ke Arab Saudi disebutkan merupakan salah satu bentuk perlawanannya.

Mengenai hal tersebut juga dikatakan oleh pengacara Habib Rizieq, Sugito Atmo Pawiro. Dia menuturkan jika dengan tak mendarat di Indonesia dan kemabli ke Arab Saudi merupakan salah satu bentuk perlawanan dari kliennya itu. Perlwanan yang dimaskudkan mengenai ketidakadilan hukum oleh pemrintahan Indoensia terkait kasus yang menimpa Habib Rizieq.

‘Itu merupakan salah satu bentuk perlawanan simbolik terkait dengan ketidakadilan hukum di negeri ini’ ujar Sugito pada Senin, 15 mei 2017.

Namun kembalinya Habib Rizieq Shihab ke Arab Saudi menimbulkan tanda tanya besar oleh sejumah pihak. Sedangkan Sugito membantah jika kembalinya kliennya tersebut bukan karena ingin melarikan diri dari kasus yang menjeratnya.

habib rizieq shihab
Copyright©detik

‘Bukan, Beliau (Habib Rizieq) tida melarikan diri. Bukan tipe dari klien saya lari dari permasalahan’ sambung Sugito.

Sementara itu dikatakan jika Habib Rizieq Shihab kembali ke Arab Saudi sebagai bentuk perlawanan karena menilai jika upaya rekayasa hukum telah dilakukan terhadapnya. Sugito menuturkan jika kasus yang menjerat kliennya tersebut merupakan rekayasa dan mengandung unsur politisasi dalam penanganananya.

‘Cuma hanya dengan adanya rekayasa hukum proses kini terjadi. Proses hukum mengandung unsur politisasi dan itu membuat habib melawan. Dia akan lari jika ini terkait dengan kekuasaan dan kekalahan Ahok. Justru semua itu dimunculkan kembali, ada apa ini dengan hukum tanah air?’ ujar Sugito.

Sugito menganggap jika pihak kepolsiian seakan mamaksakan hukum terhadap kliennya tersebut. Dia juga memprtanyakan terkait dengan surat yang diberikan jaksa terkait dengan penjemputan paksa yang akan dilakukan. Namun meskipun begitu Sugito mengatakan jika Habib Rziieq akan tetap kembali ke tanah air tapi entah itu kapan.

Seperti diketahui jika Habib Rizieq Shihab kini tengah tersandung kasus ‘baladacintarizieq’ yang diduga mengandung unsur pornografi karena adannya chat hot serta foto wanita mirip dengan Firza Husein. Pemanggilan sendiri akan dilakukan oleh Polda Metro Jaya nanti setelah Rizieq pulang dari Mekkah.

baca juga : Berita Terkini: Saksi Ahli dipanggil Tangani Kasus Video Chat Hot Habib Rizieq Shihab dan Firza Husein Hari Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here