Berita Terkini: Inafis Paparkan Foto Hot di Baladacintarizieq Adalah Asli Wajah Firza Husein

0
1181
Firza-Husein
Copyright©Pojok Sumut - Pojok Satu

Inafis Paparkan Foto Hot di Baladacintarizieq Adalah Asli Wajah Firza Husein

Indowarta.com – Pihak kepolisian Polda Metro Jaya telah mendatangkan ahli face recognition atau pengenalan wajah guna menungkap kebenaran gambar wanita mirip dengan Firza Husein. Ahli tersebut didatangkan dari Indonesia Automatic Fingerprnt Identification System (Inafis) Mabes Polri, Heri Cahyono.

Heri Cahyono diminta untuk memberikan keterangan terkait kasus percakaban sensual dan foto hot yang menyangkutkan nama Habib Rizieq Shihab dan Firza Husein. Pihak Inafis pun melakukan analisis terhadap foto-foto tanpa busana wanita mirip Firza dalam situs baladacintarizieq.

Setelah dilakukan analisis tenyata foto dari wanita tersebut asli dan cocok dengan Firza. Heri juga memastikan jika tidak ada rekayasa atau editan dalam foto yang sudah beredar luas tersebut. Mengenai hal ini dijelaskan Heri Cahyono saat ditemui di Polda Metro Jaya pada Senin, 15 Mei 2017.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Polisi Minta Bantuan Keluarga Bujuk Kepulangan Habib Rizieq Shihab!
Firza Husein
Copyright©detik

Dari hasil analisis menunjukan jika fotonya diberikan kepada pihak Inafis oleh penyidik guna dilakukan penyidikan. Dan disimpulkan jika foto tersebut asli dan bukan rekayasa atupun editan’ ujar Heri Cahyono.

Seperti diketahui jika foto mirip Firza Husein sebelumnya beredar bersama dengn salinan percakapan sensual antara dirinya dengan Habib Rizieq. Terlihat jika wanita yang diduga Firza tersebut tidak mengenakan sehelai benang pun diitubuhnya dan foto itu sudah beredar luas di dunia maya melalui situs baladacintarizieq.

Sementara itu Heri menambahkan jika pemerik saat sagat cocok dengan foto yang diambil saat Firza dilakukan pemeriksaan. Pemeriksaan itu sendiri dilakukan melalui algoritma, biometri wajah guna mengatahui wajah pada gambar dengan yang aslinya.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Polisi Minta Bantuan Keluarga Bujuk Kepulangan Habib Rizieq Shihab!

‘Ketika wajahnya berbeda ialah orag yang berbeda secara sistem akan menolaknya. Dan menurut pemeriksaan sitem algoritma otomatis menghasilkan kecocokan’ ujar Heri

Seagkan pihak Inafis sendiri menggunakan sejumlah metode mulai dari bio finder hingga face recogtnition. Bio finder sendiri digunakan untuk mencocokan dua foto wajah dari satu orang yang sama. Kemudian untuk face recognition untuk mengidentifikasi wajah yang dianalisis kemudian akan terkoneksi langsung dengan identitas di Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Bukan hanya itu Inafis juga menggunakan metode Adone Photoshop CS 6 dan hasilnya cocok. Maka dari itu dinyatakan jika foto terebut cocok dan asli dengan wajah Firza Husein. Didapati kecocokan juga kulit dari Firza dan tidak ada editan sama sekali.

baca juga : Berita Terkini: Habib Rizieq Shihab Balik Ke Saudi, Ini Artinya Perlawanan?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY