Berita Terkini: Polisi Tegaskan Kematian Dosen ITB Suryo Utomo Karena Bunuh Diri!

0
585
Dosen ITB
Copyright©Facebook

Polisi Tegaskan Kematian Dosen ITB Suryo Utomo Karena Bunuh Diri!

Indowarta.com – Pihak  kepolisian Polres Cianjur telah melakukan penyelidikan penyebab kematian dosen Institut Teknologi Bandung (ITB), Suryo Utomo (30 tahun). Menurut hasil pemeriksaan Dosen ITB tersebut dipastikan meninggal karena bunuh diri. Sedangkan mengenai penyebab bunuh dirinya salah satu pengajar ini beum diketahui dengan pasti.

Hingga kini Polres Cianjur masih menyelidiki penyebab Dosen ITB tersebut nekat mengakhiri hidupnya. Mengenai hal ini dijelaskan oleh Kapolres Cianjur AKBP Arif Budiman saat dimintai keterangan terkait hasil otopsi yang dilakukan oleh ahli forensik.

Arif Budiman menuturkan jika mengenai hasil otopsi yang dilakukan menyatakan jika Suryo Utomo meninggal karena bunuh diri. ‘Setelah dilakukan pemeriksaan dan otopsi jenazah dipastikan jika kematian Dosen ITB yang bernama Suryo Utomo tersebut karena bunuh diri’ ujarnya pada Senin, 15 Mei 2017.

Dosen ITB
Copyright©Tribunnews

Sedangkan menurut hasil otopsi oleh pihak forensik disimpulkan sejumlah data yang menunjukan jika Suryo Utomo meninggal karena bunuh diri. Beberapa data tersebut diantaranya menegnai kondisi luka dan tak ada bekas penganiayaan.

Pihak Polres Cianjur sendiri melakukan otopsi Dosen ITB tersebut pada Minggu, 14 Mei 2017 kemarin sekitar pukul 18.00 WIB. Dari hasil hasil pemeriksaan jenazah banyak kesimpulan yang didapatkan dan juga sejumlah luka ditemukan saat itu.

Menurut kesimpulan menunjukan jika ditemukan luka dibagian kepala yang menunjukan luka terbuka namun tidak rata hingga bagian dasar kepala. Kemudian ada bagian luka patah di tubuh korban yakni dada kiri dan tulang iga yang diketahui patah empat bagian.

Berdasarkan laporan juga ditemukan luka pada  bagian tangan kiri atas dan luka tersebut seperti luka sayatan dengan benda tajam. Untuk bagian belakang yakni punggung juga ditemukan patahan tulang belakang kiri dan kanan serta juga ditemukan patahan tulang tertutup pada bagian paha.

Sebelumnya Dosen ITB tersebut hilang entah kemana hanya dietmukan mobilnya Toyota Vios bernomor polisi MF 1331 DC. Namun diduga hilang, ternyata jenazah ditemukan berada disekitar mobilnya yakni berjarak sekitar dua kilometer.

Menurut keterangan warga yang saat itu berada di lokasi Suryo Utomo sempat membeli barang kemudian kembali lagi ke area yang tak jauh dari tempat mobilnya terpakir. Salah satu warga mengatakan jika Suryo saat itu sempat bolak-balik ke area tersebut dan kejadian sekitar 18.00 hingga 19.00 WIB.

baca juga : Berita Terkini: Teka Teki Tewasnya Dosen ITB dan Adanya Luka Di Kepala!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY