Berita Terkini: Sudirman Said Pastikan Anies dan Sandi Tetap Tolak Reklamasi!

0
2295
Sudirman Said
Copyright©nusantaranews

Sudirman Said Pastikan Anies dan Sandi Tetap Tolak Reklamasi!

Indowarta.com – Sudirman Said selaku Ketua Tim Sinkronasi Anies-Sandi memastikan, bahwa pasangan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, teguh pada dikap mereka sebelumnya untuk menghentikan reklamasi.

Sudirman sendiri menegaskan bahwa tugas sinkronasi Anies-Sandi dalam masalah reklamasi yakni melakukan kajian tentang permasalahan dari reklamasi yang selama ini terjadi di kalangan masyarakat.

Sedangkan untuk proses reklamasi yang sudah terlanjur dilakukan, ia dan tim memastikan akan tetap menjadikannya tetap bermanfaat untuk masyarakat, lingkunan dan juga tidak mengganggu lingkungan hidup.

Baca Juga Berita Terkini: Anies Sandi Janji Hentikan Reklamasi, Luhut Siap Bujuk Lanjutkan!

Sudirman memastkan, nantinya pemerintah daerah di bawah kepemimpinan Anies-Sandi akan tetap berkoordinasi dengan pemerintah pusat terkait dengan reklamasi, khusunya koordinasi terkait dengan perbedaan mengenai keputusan soal reklamasi.

Anies-Sandi
Copyright©nusantaranews

Koordinasi itu perlu dilakukan untuk menata, dan membicarakan kewenangan masing-masing. Apalagi menurut Sudirman, Anies adalah mantan meneteri di cabinet. Sehingga pasti akan memiliki peluang yang lebih leluasa berdialog dengan pemerintah pusat.

Pada kesempatan yang ama, mantan Menteri Eenergi dan Sumber Daya Manusia (Menteri ESDM) ini mengaku dirinya bersyukur lantaran telah ditunjuk menjadi fasilitator persiapan program kerja Anies-Sandi. Sudirman ditunjuk sebagai Ketua Tim Sinkronisasi Anies-Sandi.

Hari ini, Selasa (16/4), Tim Sinkronisasi Anies-Sandi akan mengumumkan mekanisme kerja dari tim tersebut kepada publik di Rumah Partisipan Anies-Sandi, Jalan Borobudur Nomor 2, Menteng, Jakarta Pusat.

Baca Juga Berita Terkini: Pemerintah Akan Minta Lanjutkan Reklamasi, Begini Tanggapan Sandiaga Uno!

Hadir dalam pertemuan tersebut pasangan Gubernur-Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, Sudirman Said selaku Ketua Tim Sinkronisasi Anies-Sandi serta para anggota tim yang berjumlah tujuh orang.

Tugas dari Tim Sinkronisasi sendiri yakni menerjemahkan kemudian berkomunikasi dengan berbagai pigak untuk memastikan rencana dengan apa yang dikerjakan oleh pemerintah selama ini bisa sinkron.

Anies Baswedan ingin memastikan, aspirasi dari masyarakat, masalag yang ada di Jakarta, janji-janji yang ia ucapkan saat kampanye, dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dapat sinkron.

Selain itu pihaknya mengaku juga telah melakukan komunikasi dengan pihak Pemda DKI Jakarta, dengan Plt Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat untuk membahas terkait sinkronisasi tersebut.

Baca Juga Berita Terkini: Menko Luhut Minta Anies Sandi Bertanggung Jawab Jika Jakarta Tenggelam Lantaran Hentikan Reklamasi!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY