Demi Nonton Youtube, Pelanggan Tri Habiskan Kuota Hingga 4GB Tiap Bulannya!

0
781
Youtube
Copyright©detik

Demi Nonton Youtube, Pelanggan Tri Habiskan Kuota Hingga 4GB Tiap Bulannya!

Indowarta.com – Dengan hadirnya jaringan yang berkekuatan 4G nampaknya juga meningkatkan konsumsi data yang digunakan pelanggan setiap harinya. Hal ini dirasakan oleh sejumlah operator seluler dan salah satu operator seluler tersebut yani Tri. Pengguna Tri dapat habiskan kuota demi menonton cupklikan hiburan Youtube.

Hal ini terlihat dari catatan Tri pada bulan April lau yang menunjukan penghabisan data oleh penggunanya. Terlihat penggguna Tri saat itu menghabiskan setidaknya hingga 3 GB data perbulannya. Kemudian selang sebulan setelahnya tercatat peningkatan penghabisan data yakni 4 GB.

Kenaikan terjadi karena masih banyaknya pengguna yang mengakses layanan streaming video yang tentunya cukup banyak menghabiskan data. Sedangkan untuk media online Youtube merupakan layanan paling banyak diakses oleh para pengguna Tri. Mengenai hal ini juga dikatakan oleh Dolly Susanto selaku Chief Commercial Officer Tri Indonesia.

WAJIB BACA :  Kebijakan Google Soal Konten Pro Terorisme di Youtube!
Youtube
Copyright©detik

‘Mereka para pengguna lebih memilih menghabiskan data yang dimiliki untuk menikmati hiburan. Hal itu karena mayoritas pengguna kami merupakan milenial’ ujar Dolly Susanto.

Salah satu dunia hiburan yang dipilih yakni berupa video yang ditontonnya langsung dilayanan Youtube. Sedangkan meningkatnya konsumsi data ini juga diikuti melonjaknya trafik data Tri. Terlihat menurut catatan trafik data mereka para pengguna data dapat mencapai 2.300 terabyte.

Sedagkan jika jumlah perhari itu dihitung per bulan maka data traffic Tri bisa mencapai 75 ribu terbyte. Maka dari itu anak usaha dari  Hutchison Whampoa ini akan mengikuti lelang frekuensi 2,1 GHz dan 2,3 GHz. Hal itu dilakukan agar nantinya dapat meningkatkan layanan ke 58,6 juta pelanggan kedepannya.

WAJIB BACA :  Kebijakan Google Soal Konten Pro Terorisme di Youtube!

Diketahui jika pemerintah akan melakukan lelang frekuensi 2,3 GHz sebayak 15 MHz dari sisi kosong 30 MHz. Kemduian untuk 2,1 GHz akan dilelang sebanyak dua blok yakni masing-masing 5 MHz. Sedangkan Rencana Peraturan Menteri (RPM) tersebut tengah diuji publik dan peraturan itu nantinya akan disahkan menjadi Peratuan Menteri (Permen).

Sementara itu diketahui jika Youtube merupakan salah satu layanan paling banyak menyedot pengguna data. Pengguna sendiri terasa lebih menikmati hiburan karena disajikan jaringan yang berkekuatan 4 G saat ini yang dikenal mempunyai kecepatan lebih dibandingan jaringan yang berkekuatan 3 G.

baca juga : Paling Asyik Memang Nonton Youtube Sambil Nunggu Sahur Saat Pakai XL!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY