Berita Terkini: Firza Husein Siap Diperiksa Soal Video Chat Hot Baladacintarizieq!

0
1386
Kasus Firza Husein
Copyright ©Habib Rizieq dan Firza Husein

Keluarga Firza Husein Siap Diperiksa Soal Video Chat Hot Baladacintarizieq!

Indowarta.com – Saat ini pihak kepolisian terus mengusut kasus chat hot yang melibatkan imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab dan tersangka kasus makar, Firza Husein. Dalam chat hot tersebut terdapat foto hot wanita tanpa busana yang diduga dia adalah Firza.

Namun Firza menyangkal jika foto hot tersebut adalah dirinya. Hal itu juga mendapatkan penyangkalan dari kuasa hukumnya, Aziz Zanuar, yang meyakini foto hot yang beredar luas di media sosial bahkan menjadi viral itu bukanlah kliennya.

Firza husein dan Fatima atau Kak Emma juga akan dimintai keterangan terkait dengan kasus baladacintarizieq ini oleh penyidik Direktorat Reskrimsus Polda Metro Jaya. Pihak keluarag pun memastikan Firza siap memenuhi panggilan polisi.

WAJIB BACA :  Tanggapan Kapolri Soal Kabar Rencana Pulang Habib Rizieq Shihab!

Seperti yang dituturkan oleh adik kandung Firza, Fifi Husen, Selasa (16/5). “Insyaallah akan hadir. Mbak Firza kan baru mendarat dari Palu siang ini, mungkin langsung ke Polda”.

Kasus Firza Husein
Copyrigth©bangka

Saat ditanya tentang kesiapan Firza Husein dalam menghadapi pemeriksaan, Fifi menyerahkan masalah tersebut pada kuasa hukum Firza.

Dalam kesempatan terpisah, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda metri Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan Firza dan Kak Emma akan dimintai pada pagi ini. “Hari ini Bu Firza dan Bu Emma akan diperiksa pukul 10.00 WIB,” ujarnya.

Ahli face recognition dari Inafis Polri sebelumnya telah memastikan bahwa foto wanita tanpa busana dalam kasus dugaan pornografi ‘baladacintarizieq’ bukanlah rekayasa melainkan asli. Hasil dari pemeriksaan ahli memastikan bahwa sosok wanita yang ada dalam foto hot itu adalah Firza Husein.

Pemeriksaan itu menggunakan metode algoritma geometric wajah dengan alat yang dimiliki oleh Inafis. Ahli tersebut mencocokkan foto-foto barang bukti dengan foto wajah Firza yang diambil langsung saat pemeriksaan pada 4 Februari 2017 lalu.

WAJIB BACA :  Tanggapan Kapolri Soal Kabar Rencana Pulang Habib Rizieq Shihab!

Dari hasil pencocokan tersebut, ahli face recognition Inafis Mabes Polri Hery Cahyono  memastikan foto wanita tanpa busana yang beredar di media sosila itu adalah Firza.

Hery juga menambahkan, pihaknya membandingkan foto yang diambil langsung dari Firza dalam kondisi berkerudung saat ditahan di mako Brimob. Kendati demikian, sistem algoritma geometric wajah mendeteksi adanya kesesuaian foto di internet dengan foto asli.

Baca Juga Berita Terkini: Saksi Ahli dipanggil Tangani Kasus Video Chat Hot Habib Rizieq Shihab dan Firza Husein Hari Ini

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY