Usai Dari Tiongkok, Presiden Jokowi Buka Kongres PMII di Palu Pagi Ini!

0
166
jokowi
Copyright©okezone

Usai Dari Tiongkok, Presiden Jokowi Buka Kongres PMII di Palu Pagi Ini!

Indowarta.com – Presiden RI Joko Widodo kemarin Sabtu, 13 Mei 2017 melakukan kunjungan kenegaraan ke negara Beijing, Tiongkok. Kali ini Jokowi dan rombongannya termasuk Ibu Negara Iriana telah tiba di Palu, Sulawesi Tengah.

Sebelumnya diketahui jika Jokowi beserta rombongan kenegaraan berada di Tiongkok selama kurang lebih tiga hari. Setelah berkunjung ke Beijing rombongan yang dipimpin oleh Jokowi tersebut menuju ke Palu, Sulawesi Tengah untuk membuka salah satu acara disana.

Nampak Presiden beserta rombongannya tiba di Bandara Mutiara SIS Aljufri, Kota Palu, Sulawesi Tengah pada Senin, 15 Mei 2017. Menggunakan pesawat pribadi yakni Pesawat Kepresidenan Indoensia-1 dan orang nomer satu ini terlihat berada di bandara tersebut sekitar pukul 23.00 WIB.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Wapres JK Tegaskan Hubungannya dengan Jokowi Baik Baik Saja!
Jokowi
Copyright©reportase

Mengenai hal ini juga dijelaskan oleh Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekertariat Presiden, Bey Machmudin saat melakukan siaran persnya saat itu. ‘Presiden Jokowi dan rombongan kenegaraan telah sampai di bandara. Pesawat mendarat setelah menempuh perjalanan selama 6 jam 20 menit dari Bandara internasional Beijing, RRT’ ujarnya melaui keterangan tertulis pada Selasa, 16 Mei 2017.

Sementara itu saat berada di Tiongkok, Jokowi menghadiri sejumlah acara seperti acara pembukaan Belt and Road Forum For Intenational Coorporation. Kemudian orang nomer satu Indoensia tersebut juga menghadiri sejumlah pertemuan liberal. Kemudian Presiden Jokowi juga mengunjungi Masjid Agung disana dan menghadiri jamuan santap malam oleh perdana menteri Tiongkok.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Belum Bahas Soal Cawapres, Golkar Diminta Naikkan Elektabilitas!

Sebelumnya Presiden Jokowi dan Ibu Iriana disambut oleh Duta Besar Republik Indoensia untuk RRT Soegeng Raharjo saat tiba di Bandara. Saat itu Presiden menempuh perjalan selama 7 jam dari Pangkalan TNI-AU Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Sedangkan kunjungannya ke Palu kali ini diketahui karena menghadiri Kongres  Pergerakan  Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) yang ke-19. Acara ini sendiri akan digelar di Auditorium Masjid Agung Darussalam pada pagi ini, Selasa, 16 Mei 2017.

Jokowi beserta rombongan nantinya akan langsung bertolak ke Jakarta setelah selesai menghadiri acara kongres PMII ke 19 ini. Presiden Jokowi dan Ibu Iriana akan kembali ke Jakarta dengan menggunakan pesawat Kepresidenan-1 dan diperkirakan mendarat Bandara Halim Perdanakusuma pada Selasa siang.

baca juga : Ini Alasan Mendagri Batal Laporkan Pendukung Ahok yang Disebut Hina Presiden Jokowi ke Polisi!

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY