Sebenarnya Habib Rizieq Shihab Mau Kembali Ke Indonesia, Tapi . . .

0
1114
habib rizieq shihab
Copyright©detik

Sebenarnya Habib Rizieq Shihab Mau Kembali Ke Indonesia, Tapi . . .

Indowarta.com – Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab diketahui beberapa hari lalu berada di Malaysia. Pengacara Habib Rizieq menungkapakan jika kliennya sudah berniat untuk kembali ke Indoensia pada Minggu, 14 Mei 2017 saat berada di Malaysia.

Namun entah kenapa Habib Rizieq Shihab justru tak ke tanah air melainkan kembali lagi ke Arab Saudi. Pengacara Pimpina FPI ,Sugito Atmo Pawiro mengatakan jika ada salah satu hal yang membuat Rizieq urung kembali ke tanah air.

Sugito mengungkapkan jika alasan paling kuat Rizieq enggan kembali ke Indoneisa yakni terkait hukum di tanah air. Sugito mengatakan jika  kliennya kembali ke Arab Saudi merupakan bentuk perlawanan karena hukum yang diberlakukan saat ini menjadi alat kekuasaan dan alat politik.

Rizieq Shihab
Copyrigth©widiynews

‘Habib (Rizieq Shihab) kemarin rencananya mau balik ke Indonesia. Namun dengan akhirnya kembali lagi ke Arab Saudi karena dengan alasan hukum sudah dijadikan alat kekuasaan dan alat politik. Jadi klien saya berfitkir harus menyusun strategi untuk melawan’ ujar Sugito pada Senin, 15 Mei 2017.

Sementara itu Habib Rizieq Shihab sendiri menganggap jika kasusnya merupakan rekayasa hukum. Begitu pula menurut Sugito yang menganggap jika pihak kepolisian terkesan memaksakan hukum dan mencari-cari kesalahan terhadap kliennya.

Sugito juga memepertnayakan terkait surat pemanggilan terhadap Habib Rizieq terkait penjemputan pakasa. Dia tidak setuju dengan surat tersebut karena kliennya tersebut masih belum menjadi tersangka dan masih menjadi saksi.

‘Habib telah memahami jika kekuasaan kalap dan menggunakan instrument kepolisian. Sedangkan ketika surat jemputan paksa itu kan bahasa kasarnya pokonya harus jadi tersangka, harus ditahan padahal hukum itu harus adil’ sambung Sugito.

Menurut Sugito kliennya tersebut kecewa dengan perlakuan aparat pengak hukum Indonesia kepada dirinya. Namun meskipun begitu pihak kepolisian hari ini telah menerbitkan surat penjemputan terhadap Habib Rizieq serta saksi lainnya.

Habib Rizieq Shihab sendiri diketahui terlibat dalam kasus dugaan penyebaran konten pornografi yang didalamnya ada chat hot serta foto wanita sensual mirip Firza Husein. Sedangkan salah satu saksi yang akan dipanggil nantinya yakni Muchsin Alatas. Muschsin dipanggil karena disebut-sebut mengetahui percakapan antara Rizieq dan Firza melalui WhatsApp.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY