Berita Hari Ini : Meski Susah Payah Bobol Akun iPhone Teroris, FBI Masih Belum Temukan Petunjuk !

0
1165
FBI

Berita Hari Ini : Meski Susah Payah Bobol Akun iPhone Teroris, FBI Masih Belum Temukan Petunjuk !

indowarta.com– Biro Investigasi Federal (FBI) AS bersusah payah membobol iPhone milik seorang tersangka teroris tanpa bantuan dari pihak Apple. AS masih belum menemukan bukti yang signifikan untuk dijadikan petunjuk penyelidikan kasus penembakan.

FBI sempat memaksa pihak Apple untuk membuka enkripsi ponselnya lewat pengadilan. Sebelum akhirnya FBI berhasil membuka enkripsi dengan bantuan seorang hacker yang tidak disebutkan identitasnya pada bulan lalu.

Sejauh ini memang belum ada bukti yang signifikan terkait dengan kasus penembakan ini. Sebelumnya pihak FBI juga sudah menyelidiki kasus penembakan di San Bernardino, AS selama berbulan-bulan lamanya.

Mereka meyakini bahwa iPhone milih pelaku penembakan Syed Rizwan Farook mengandung informasi yang sangat penting terkait kasus yang sedang diselidiki. Diyakini bahwa informasi mengenai rencana, nomor kontak para pelaku penembakan yang menelan korban jiwa sebanyak 14 orang pada 2 Desember 2015 tahun lalu berada di dalamnya.

FBI

Sebelumnya pihak FBI menolak untuk memberitahi bagaimana caranya enskripsi iPhone bisa terbobol. Jika FBI membeberkan hal tersebut, pihak Apple akan memperbaiki hal tersebut dan penyelidikan yang dikerjakan menjadi sia-sia.

Keberhasilan FBI ini membuat pihak Apple kebingungan. Hal ini membuat para pengacar Apple mengupayakan langkah hukum untuk memaksa FBI membeberkan cara membobol sistem pengamanan iPhone ini.

Perusahaan teknologi tentu saja tidak mau ada celah yang tercipta untuk digunakan membobol produknya. Hal ini bisa mengancam data pengguna. Apalagi produk yang dihasilkan sudah mencapai ratusan juta.

Sebelumnya pihak  FBI juga pernah meminta Apple agar membuat semacam backdoor untuk melewati sistem sekuriti tersebut. Namun permintaan ini ditolak mentah-mentah oleh pihak Apple. Apple khawatir backdoor ini akan dibuat untuk membobol jutaan iPhone lainnya.

Sejauh ini pihak FBI memang menunjukkan ketertarikannya untuk berbagi cara membbol iPhone. Seola-olah menantang, biro federal ini malah menawarkan untuk meretas iPhone dan iPod dalam sebuah kasus kriminal yang terjadi di Arkansas.

baca juga :

Berita Hari Ini : Makin Mudah, Kini User Aplikasi Kencan Paktor Bisa Langsung Login Melalui FB Tanpa Harus Sign Up Lho !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here