Saat Dunia Minta Ahok Dibebaskan!

0
1196
Ahok
Copyright©suararakyat

Saat Dunia Minta Ahok Dibebaskan!

Indowarta.com – Pemerintahan Indonesia yang menerapkan pemerintah yang demokrasi sebelumnya mendapatkan banyak pujian dari dunia Internasional. Namun pujian tersebut kini harus tercoret setelah munculmya vonis terhadap mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Thahaja Purnama alias Ahok.

Sontak dunia seakan ikut berkomentar dengan jatuhan vonis untuk Ahok dalam kasus dugaan penistaan agama. Dunia Internasional mengatakan jika meunculnya vonis tersebut merupakan salah satu citra buruk bagi bangsa Indonesia.

Direktur Amnesty International Indonesia, Usman Hamin juga angkat bicara terkait hal ini. Dia mengatakan jika Indonesia sebelumnya mempunyai konsep demokrasi yang bisa dibilang terpandang di Asia Tenggara. Namun kini harus tercoreng dengan adanya kasus Ahok pada beberapa waktu lalu.

Ahok
Copyright©kapanlagi

Usman Hamin mengatakan jika beberapa waktu terakhir pemerintahan Indoensia mendapat banyak kritikan dari badan dunia. Mulai dari badan PBB hingga sejumlah badan benua Eropa juga ikut mengkritik apa yang tengah terjadi di Indonesia.

‘Benar sekali kini Indoensia tengah tercoreng. Pemerintahan yang dikenal dengan konsep demokrasi yang bagus kini harus mendapat kritikan tajam dari sejumlah badan. Mulai dari PBB, badan-badan di Eropa hingga beberapa negara sahabat’ ujar Usman Hamid saat berada di Jakarta Pusat pada Minggu, 14 Mei 2017.

Banyak sekali desakan agar Ahok dibebsakan mulai dari lembaga pemerintahan maupun non pemerintahan. Desakan tersebut juga datang dari sejumlah lembaga dunia untuk pemerintahan Indonesia agar segera menghapus pasal tentang penodaan agama.

‘Badan Internasional termasuk badan pemerintahan maupun non pemerintahan meminta agar pemerintah Indonesia segera membebaskan Basuki Thahaja Purnama dari kurungan penjara serta menghapus pasal penodaan agama’ ujarnya.

Banyak dari mereka yang meminta agar pasal penodaan agama segera dihapus dari pemerintahan Indonesia karena melihat dari sejarah dampak negatifnya. Seperti diketahui hampir 100 orang lebih dipenjara dan komentarnya sama yakni tentang agama. Hal itu terjadi mulai tahun 1998 hingga 2017 tercatat ada 106 kasus penodaan agama.

Semenatra itu diketahui jika Ahok divonis dua tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Jakarta Utara pada Selasa, 9 Mei 2017 lalu. Kini mantan orang nomer satu di Jakarta itu harus mendekam di jeruji besi Rutan Mako Brimob Kelapa II, Depok.

baca juga : Berita Terkini: Kepala Rutan Cipinang Bantah Ada Ancaman Pembunuhan Ahok!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY