Berita Terkini: Penuhi Panggilan, Firza Husein lemparkan Senyum Untuk Awak Media!

0
903
Copyright©Tribunnews

Penuhi Panggilan, Firza Husein lemparkan Senyum Untuk Awak Media!

Indowarta.com – Tersangka dugaan pemufakatan makar Firza Husein akhirnya memenuhi panggilan penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya setelah sebelumnya mangkir dengan alasan kondisi kesehatan yang kurang baik.

Firza datang guna diperiksa sebagai saksi kasus porn0grafi berupa chat hot yang diduga melibatkan pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab. Kasus ini mulai mencuat setelah beredar video chat hot via WhatsApp antara keduanya.

Firza Husein tiba di gedung Ditreskrimsus Polda Metro Jaya sekitar pukul 10.00 WIB. Dia datang dengan mengenakan kerudung putih tulang bermotif batik warna hitam serta memakai kaca mata hitam.

Wanita paruh baya tersebut hadir didampingi oleh pengacaranya. Ia tampak melemparkan senyuman ke awak media dan langsung masuk ke Gedung Ditreskrimsus Polda Metro Jaya. Firza sendiri juga tak banyak memberikan komentar.

Firza Husein
Copyright©Liputan6

“Nanti saja ya, nanti,” ucap Firza dengan singkat di Mapolda Metro Jaya, Selasa (16/5). Diketahui, kasus chat hot tersebut diduga melibatkan Rizieq Shihab dan Firza Husein. Video percakapan via WhatsApp yang diduga melibatkan keduanya itu sempat menjadi viral di dunia maya akhir bulan januari 2017 lalu.

Polisi pun bertindak dengan cepat dan meningkatkan perkara tersebut ke tahap penyidikan. Firza sendiri telah diperiksa saat dirinya di tahan di Mako Brimob, Kelapa Dua atas kasus dugan pemufakatan makar, namun kini telah ditangguhkan.

Saat ditahan, polisi melakukan penggeledahan di kediaman Firza Husein. Dari penggeledahan tersebut polisi menyita sejumlah barang bukti yang diduga berkaitan dengan kasus chat hot tersebut.

Namun hingga kini, Firza Husein membantah jika foto tak senonoh yang beredar bersama chat hot itu adalah dirinya. Dalam chat tersebut memperlihatkan beberapa foto wanita tanpa busana yang mirip dengan Firza.

Senada dengan Firza, Rizieq juga menyatakan bahwa kasus tersebut adalah fitnah. Namun Kapolda Metro Jaya Irjen Mochamad Iriawan menyatakan barang bukti yang disita dari kediaman Firza identik dengan gambar hot yang beredar di masyarakat tersebut.

Bahkan baru-baru ini Indonesia Automatic Fingerprint Identification (Inafis) Polri menganalisis foto yang diduga Firza Husein dalam chat hot tersebut. hasilnya, Inafis menyatakan foto tersebut asli tanpa ada rekayasa.

Baca Juga Berita Terkini: Saksi Ahli dipanggil Tangani Kasus Video Chat Hot Habib Rizieq Shihab dan Firza Husein Hari Ini

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY