797. 023 Berjuang Dapatkan Kursi Perguruan Tinggi Lewat Jalur SBMPTN Hari Ini!

0
331
SBMPTN
Copyright©Okezone

797. 023 Berjuang Dapatkan Kursi Perguruan Tinggi Lewat Jalur SBMPTN Hari Ini!

Indowarta.com – Kali ini ujian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) digelar hari ini Selasa, 16 Mei 2017. Dalam SBMPTN kali ini para calon mahasiswa yang berjumlah 797.023 peserta akan memperebutkan kursi untuk bisa masuk ke 85 Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

Sekertaris Jenderal Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) Ainun Na’im juga ikut angkat bicara terkait SBMPTN tahun ini. Dia mengaku kini tengah meninjau pelaksanaan SBMPTN 2017 yang tengah berlangsung di Gedung Rumpun Ilmu Kesehatan dan Fakultas Hukum Universitas Indonesia (UI).

Terlihat Ainun tidak sendirian dan tengah didampingi oleh Sekertaris Dirikektur Jenderal Pembelajaran dan Mahasiswa Kemenristekdikti Rina Inmiastuti. Kemudian ada lagi yakni Joni Hemawan (Sekertaris Pusat SBMPTN 2017) dan Bambang Wibawarta (Ketua Panitia Lokal Jakarta SBMPTN 2017).

SBMPTN
Copyright©Okezone

Nampak mereka semua tengan menyaksikan serta mengawasi pelaksanaan ujian baik dengan menggunakan Computer Based Test (CBT) ataupun Paper based Test (PBT). ‘Kami tengah menyaksikan pelaksanaa ujian seleksi masuk bersama yang dilakukan oleh panitia. Ada yang menggunakan paper dan ada yang menggunakan komputer’ ujar Ainun.

Ainun juga mengatakan jika pihaknya juga tengah memantau pelakasaan ujian SBMPTN di seluruh Indoensia. Dia menuturkan jika pelaksanaan ujian berjalan dengan lancar meskipun masih saja ada peserta yang terlambat.

Semenatra itu SBMPTN 2017 ini dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia mulai hari Selasa, 16 Mei hingga hari Kamis, 18 Mei 2017. Untuk lokasi di wilayah Jakarta bertempat di empat Universitas yakni Universitas Indonesia (UI), Universitas Negeri Jakarta, Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah serta Universitas Pembangunan Nasional Jakarta.

Diketahui jika wilayah Jakarta diikuti sekitar 68.764 peserta . Seluruh peserta tersebut terdiri dari peserta ujian Saintek (25.995), peserta ujian Soshum (35.587) dan peserta ujian campuran serta peserta ujian khusus (65.467).

Sementara itu pada SBMPTN kali ini pemerintah panitia menerapkan dua metode tes yakni menggunakan CBT dan PBT. Untuk CBT yang mengikutinya berjumlah 67.049 dan untuk PBT sejumlah 1.715 peserta. Dan untuk di UI sendiri terlihat pendaftar SBMPTN 2017 sebanyak 92.776 dan kursi yang disediakan hanya 3.382.

baca juga : Berita Terkini: Begini Cara Pemerintah Atasi Serangan Virus Ransomware WannaCry Demi Amankan SBMPTN!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY