Berita Terkini: Ridwan Kamil Jawab Tudingan Soal ‘Durhaka’ Pada Partai Gerindra dan Prabowo!

0
599
ridwan kamil
Copyrigth©Harian Indo

Ridwan Kamil Jawab Tudingan Soal ‘Durhaka’ Pada Partai Gerindra dan Prabowo!

Indowarta.com – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil kini angkat bicara terkait tudingan jika dirinya telah meninggalkan Partai Gerindra. Ridwan dituding telah meninggalkan partai yang mendukung saat dirinya maju dalam Pemilihan Wali Kota dahulu.

Ridwan Kamil dianggap meninggalkan Partai Gerindra karena ingin maju sebagai calon gubernur pada Pilkada Jawa Barat tahun 2018 mendatang. Lantas membuat Kang Emil nama sapaanya disebut sebagai ‘anak durhaka’.

Anak durhaka ini langsung melekat pada nama Wali Kota Bandung tersebut setelah menerima dukungan dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem). Emil menerima pinangan Partai Nasdem untuk dicalonkan untuk maju dalam Pilkada Jabar 2018 mendatang.

Ridwan Kamil
Copyright©klimg

Namun Emil mengatakan jika anggapan jika dirinya tak tahu terima kasih tersebut keliru. Dia mengatakan jika dirinya mengucapkan terima kasih kepada Partai Gerindra dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada Pemilu tahun 2014 lalu.

‘Jika  ada yang berkomentar semacam itu sekan-akan saya tak tahu berterimaksih. Itu anggapan sih saya pikir keliru karena terimakasih itu kan sudah saya tunjukan saat menjadi Ketua Timses Prabowo di Kota Bandung pada tahun 2014. Kurang bagimana saat itu Jokowi hanya memenangkan satu kecamatan sedangkan Prabowo memenangkan 29 kecamatan’ ujar Ridwan Kamil pada Senin, 16 Mei 2017.

Sementar itu Ridwan Kamil mengatakan jika saat itu dirinya mengalami kendala dengan Partai Gerindra dan PKS. Saat itu Emil mengakui bahwa komunikasi politik dengan partai yang mendukunya itu mengalami kendala saat pemilihan Wali Kota. Emil Mengatakan jika saat itu kesepakatan tak kunjung tercapai karena sejumlah syarat yang tidak bisa dipenuhinya.

Namun Emil mengatakan jika itu semua berbeda dengan komunikasi politik yang dilakukannya dengan Partai Nasdem. Dia mengaku jika komunikasi berjalan dengan lancar dan kesepakatan pun bisa cepat tercapai.

Ridwan Kamil sendiri membantah jika dirinya dikatakan sebagai ‘anak durhaka’ terhadap partai yang mendukungnya dulu waktu Pemilihan Wali Kota. Emil sendiri mengatakan jika dirinya sudah bicara dengan PKS terkait pencalonannya dalam Pilkada Jabar namun PKS justru menjwab jika ingin mendahulukan kadernya.

Sedangkan Emil mengungkapkan jika Partai Nasdem tidak banyak pertimbangan dan meras yakin kepadanya. Orang nomer satu di Kota Bandung itu mengatakan jika dirinya memilih Nasdem karena partai tersebut tidak memaksanya menjadi anggota partai dan tidak ada syarat rumit yang diberikan.

baca juga : Berita Terkini: Inikah Alasan Utama Kenapa Gerindra Sakit Hati Pada Ridwan Kamil?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY