Berita Terkini: Mata Novel Baswedan Akan Dioperasi Pekan Ini!

0
2276
Novel Baswedan
Copyright©jawapos

Mata Novel Baswedan Akan Dioperasi Pekan Ini!

Indowarta.com – Penyidik Komisi Pemberantasn Korupsi (KPK) Novel Baswedan kini tengah dirawat di rumah sakit di Singapura. Namun menurut informasi jika kondisi kedua mata Novel masih belum menunjukat tanda-tanda membaik sejak pertama kali masuk rumah sakit. Maka dari itu rencananya tim dokter akn segera mengambil tindakan.

Tim dokter akan mengambil foto thorax terhadap kedua bola mata Novel Baswedan hari ini Selasa, 16 Mei 2017. Sebelumnya tim dokter telah melakukan pengecekan kornea mata Novel namun higga kini belum ada hasil yang menunjukan perkembangan. Mengenai hal ini dijelaskan oleh juru bicara KPK Febri Diansyah saat dimintai keterangan oleh wartawan.

WAJIB BACA :  Nazaruddin Siap Bantu KPK Dalam Kasus Setya Novanto!

Febri mengungkapkan jika persiapan operasi sendiri akan dilakukan oleh tim dokter karena kondisi mata Novel yang tak kunjung membaik. ‘Itu merupakan bagain dari persiapan tim dokter guna melakukn operasi. Operasi membran sel pada mata Novel akan dilakukan karena kondisi matanya’ ujarnya.

Novel Baswedan
Copyright©harian publik

Sementara itu Febri juga menjelaskan jika serangkaian tindakan sudah dilakukan oleh tim dokter rumah sakit yang berada di Singapura. Namun setelah dokter mempertibangkan akhirnya dilakukan operasi guna memasangkan membran sel atau baby skin.

Membran sel ini kan dipasang pada kedua bola mata milik Novel Baswedan dalam akhir pekan ini. Tim dokter sendiri mengatakan jika akan mengambil membran sel dari plasenta bayi kemudian akan pdioasangkan di kedua mata novel. Dilakukan operasi ini guna merangsang pertubuhan sel-sel baru pada mata yang telah rusak.

WAJIB BACA :  Setya Novanto Gaet Otto Hasibuan Untuk Melawan KPK!

Akan dilakukan operasi membran sel akhir pekan nanti. Operasi dilakukan untuk merangsang pertumbuhan sel yang telah rusak akibat terkena air keras. Setelah operasi Novel akan melihat dengan kabur cukup lama nantinya’ ujar Febri.

Sementara itu namapaknya luka akibat siraman air keras yang dilami oleh Novel cukup parah. Menurut hasil observasi menunjukan jika maish ditemukan inflamasi peradangan yang berada di bagian tengah kornea sebelah kanan. Namun pertumbuhan lapisan terjadi meskipun masih lambat.

Novel Baswedan sendiri diketahui mendapat serangan air keras saat akan melakukan sholat shubuh di sekitar rumahnya. Novel diserang oleh dua orang yang mengendarai sepeda motor dengan air keras. Orang yang tidak dikenal itu langsung menyiramkan air keras ke wajah Novel sehingga membuat wajahnya melepuh dan melukai kedua bola matanya.

baca juga : Genap Sebulan, Kasus Teror Novel Baswedan Masih Jadi Misteri!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here