Berita Hari Ini: Gempa Bumi 6,4 SR Gedung 17 Lantai Roboh Kepung Ratusan Warga Di Taiwan!!

0
1118
[email protected]/Stringer

Berita Hari Ini: Gempa Bumi 6,4 SR Gedung 17 Lantai Roboh Kepung Ratusan Warga Di Taiwan!!

Indowarta.comGempa Bumi yang terjadi di Taiwan merobohkan gedung 17 LAntai di kota Tainan bagian selatan Negri Taiwan.

Lee Po Min yang juga pejabat penerangan di Biro Pemadam Pemerintah Kota Tainan mengatakan bahwa ada sekitar 60 Rumah Tangga didalam gedung tersebut. Dan ia juga memperkirakan bahwa ada sekitar 240 orang yang berada tinggal didalam gedung tersebut.

Dikabarkan bahwa ada dua orang yang tewas akibat tertimpa reruntuhan bangunan yang diguncang gempa 6,4 Skala Ricter tersebut sebelum terbit Fajar.

Petugas juga sudah bergegas menuju ke lokasi dengan membawa Tangga, Crane dan perlengkapan serta mengeluarkan  korban dari Gedung tersebut.

Hingga saat ini belum jelas berapa orang yang terjebak didalam gedung tersebut Pasca Gempa Bumi.  Namun sebagian laporan mengatakan bahwa puluhan atau sejumlah orang mungkin berada di dalam gedung tersebut saat bangunan ambruk.

Gempa Bumi-
[email protected]

Ada beberapa berita dari Taiwan ET Today yang memberitakan bahwa dua Gedung roboh di Tainan, dan sebagian pipa air dan Fasilitas Umum telah pecah. Suara sirene berkumandang saat pemerintah kota melancarkan kegiatan tanggap gempa.

Gempa Bumi mengguncang pukul 4 pagi waktu Setempat. Pusat gempa diperkirakan berada pada 36 KM di sebelah tenggara Yujing, dan berada pada kedalaman sekitar 10 kilometer.

Akan tetapi guncangan terasa lama di Ibukota Taiwan. Di sisi lain, Kondisi Taipei tenang tanpa ada Kondisi darurat kerusakan.

Sekitar beberapa Jam setelah Gempa Bumi,  Stasiun Tv di Taiwan memperlihatkan tayangan yang langsung mengenai kegiatan pertolongan di gedung yang ambruk. Di dalam gedung, petugas yang melakukan pertolongan dengan menggunakan Lampu sorot menyusuri beton besi. Banyak warga yang kebingungan namun tidak ada Cidera.

Tayangan lain memperlihatkan orang dengan tangan melingkari tubuh petugas pemadam sedang dibantu keluar gedung itu Pasca Gempa Bumi, sementara crane digunakan Petugas pertolongan untuk mencari di bagian gelap bangunan tersebut. Reporter Tv itu mengatakan daerah lain di kota tersebut masih diperiksa untuk mengetahui apakah ada kerusakan.

baca juga : Berita Suriah Terkini: Dituding Rusia Bakal Serang Suriah, Turki Geram Membantahnya !!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here