Berita Terkini: MUI Minta Hormati Habib Rizieq Shihab, Kok Main Kabur Kaburan?

0
1438
Habib Rizieq Shihab
Copyright ©Tribunnews

MUI Minta Hormati Habib Rizieq Shihab, Kok Main Kabur Kaburan?

Indowarta.com – Kali ini kasus yang melibatkan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab mendapat tanggapan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). MUI meminta pihak kepolisian bersabar dan juga menghormati Habib Rizieq sebagai seorang imam besar.

Selain menyuruh agar kepolisian bersabar, MUI juga menyarankan agar aparat penegak hukum tak melakukan red notice bak penjahat. Namun ungkapan dari MUI itu juga mendapat tanggapan dari pihak kepolisian. Salah satunya dari Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto.

Rikwanto menuturkan jika dalam hukum tidak memandang siapapun dan jabatan. Menurutnya dimata hukum semua sama jika bersalah akan dijatuhi hukuman sesuai dengan apa kesalahan yang dilakukannya. ‘Seluruh masyarakat Indoensia di mata hukum sama haknya. Jadi apapun jabatan ataupun gelarnya hukum tak memdulikannya’ ujarnya saat berada di Jakarta Senin, 15 Mei 2017.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Visa Sudah Habis, Habib Rizieq Shihab Akan Segera Kembali?
habib rizieq
Copyright ©Twitter

Sementara itu proses hukum Habib Rizieq Shihab tidak bisa dilakukan oleh Polri dengan cepat. Polri mengungkapkan hal itu karena Habib Rizieq sendiri kini tengah terlibat sejumlah kasus mulai dari penghinaan Pancasila serta kasus dugaan pornografi ‘Baladacintarizieq’.

Namun meskipun demikian proses hukum akan tetap dilakukan oleh pihak kepolisian untuk menuntaskan kasus-kasus tersebut. Aparat penegak hukum hanya meminta waktu karen kasus tidak bisa diproses secara langsung dan harus dilakukan satu persatu.

‘Dengan banyaknya kasus tersebut jadi harus satu-satu. Semua akan tetap diproses namun satu persatu’ ujar Rikwanto.

Seperti diketahui jika Habib Rizieq kini tengah terjerat kasus dugaan percakapan porografi yang mengkaitkan namanya dan Firza Husein. Pemeriksaan hingga kini telah berjalan dan pihak kepolisian pun juga sudah melayangkan surat panggilan kepada yang bersangkutan.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Polisi Minta Bantuan Keluarga Bujuk Kepulangan Habib Rizieq Shihab!

Sebelumnya pada Selasa, 16 Mei 2017 kemarin pihak penyidk Polda Metro Jaya telah menetapkan Firza Husein sebagai tersangka. Sedangkan Rizieq sendiri justru belum diperiksa dan banyak yang menganggap seakan-akan pentolan FPI itu menghindar dari kasus ini.

Habib Rizieq Shihab sebelumnya dikabarkan berada di Kuala Lumpur, Malaysia setelah pulang menjalankan ibadah umrah di Mekkah. Namun entah kenapa Habib Rizieq justru kembali lagi ke Arab Saudi bukan ke tanah air. Dari kejadian tersebut banyak yang menganggap jika pemimpin FPI itu menghindar dari kasusnya yang kini tengah diproses oleh polisi.

baca juga : Berita Terkini: Kenapa FPI ‘Diam’ Saja Sikapi Kasus Chat Hot Firza Husein dan Habib Rizieq Shihab?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY