Berita Hari Ini : FB Akan Berusaha Keras Jegal Donal Trump Jadi Presiden AS, Caranya ?

0
2383
Fb

Berita Hari Ini : FB Akan Berusaha Keras Jegal Donal Trump Jadi Presiden AS, Caranya ?

indowarta.com– Keterlibatan Fb dalam ranah politick Amerika Serikat kini menjadi lebih gencar. CEO Fb Mark Zuckerberg telah mengumumkan bahwa dirinya tidak akan mendukung Donald Trump di F8 Developer Conference 2016. Sejalan dengan Mark Zuckerberg, pihak internal juga mengambil sikap yang sama untuk tidak mendukung Donald Trump menjadi Presiden Amerika Serikat.

Di dalam sebuah sesi jajak pendapat internal Fb, seorang karyawan memberikan pertanyaan apa langkah yang akan dilakukan oleh Fb untuk mencegaf Donal Trump menjadi Presiden Amerika Serikat? Pertanyaan yang dilontarkan tersebut menjadi pertanyaan terpoluler nomor lima.

WAJIB BACA :  Dibalik Insiden Bendera Indonesia Terbalik, Surat Terbuka Gadis Ini Viral Di FB!

Berdasarkan peraturan yang berlaku di jajak pendapat, beberapa pertanyaan yang terpopuler akan mendapatkan respon langsung dari Mark Zuckerberg. Namun hingga saat ini, Marck Zuckerberg masih belum memberikan respon resmi terkait dengan pertanyaan tersebut.

Fb memiliki kekuatan yang dibilang sebanding dengan media-mediaa besar lainnya. Fb merupakan media yang bisa mengumpulkan opini publik.

Hal yang paling sederhana bisa dilakukan pihak Fb untuk menghambat Donal Trump sebagai Presiden Amerika Serikat adalah dengan cara memblokir semua postingan, Grup dan konten apapun yang mengandung Donald Trump didalamnya. Termasuk kampanye digital Trump juga bisa dicegah Fb.

Fb

Fb bisa saja melepaskan propaganda anti Trump dengan sangat mudah. Menyebarkan artikel mengenai keburukan Trump sehingga pengguna bisa melihat langsung artikel tersebut di timeline. Kini lebih dari 1,9 miliar penduduk di dunia yang menggunakan Fb.

WAJIB BACA :  Viral di FB, Wanita Pengendara Motor Nekat Tabrak Polisi Saat Kabur Karena Razia!

Namun disisi lain muncul pertanyaan. Apakah cara itu legal dan etis? Menurut Profesor Jurnalistik Universitas Wisconsin-Madison Robert Drechsel, Fb memang mempunyai kekuatan massa yang sangat kuat.

Apabila pihak Fb mengumumkan kalau mereka mendukung salah satu pasangan Calon presiden selain Trump dan juga melakukan kerjasama dengan tim kampanyenya, Fb memang harus mengikuti peraturan kampanye yang berlaku. Tentunya dengan hal tersebut media yang akan digunakan akan sangat dibatasi.

Namun jika pihak Fb mengatakan jika tidak mengijinkan konten apapun tentang Trump di muat, hal tersebut merupakan legal secara hukum.

baca juga :

Berita Hari Ini : Meski Susah Payah Bobol Akun iPhone Teroris, FBI Masih Belum Temukan Petunjuk !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here