Ini yang Dibicarakan Djarot Saat Jenguk Ahok di Rutan Mako Brimob!

0
837
Ahok
Copyright©tempo

Ini yang Dibicarakan Djarot Saat Jenguk Ahok di Rutan Mako Brimob!

Indowarta.com – Kemarin Selasa, 16 Mei 2017 Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat terlihat mengunjungi tahanan Mako Brimob, Kelapa Dua Depok Jawa Barat. Kunjungannya tak lain dan tak bukan untuk bertemu dengan gubernur non aktif Basuki Thahaja Purnama alias Ahok.

Djarot mengatakan jika pertemuannya kemarin untuk membahas sejumlah program kerja yang sudah direncanakan sebelumnya. Program kerja yang dibahas Djarot dengan Ahok saat di Mako Brimob diantaranya peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) dan megenai HUT DKI Jakakarta.

Mengenai hal ini dijelasakan oleh Djarot Saidul Hidayat saat berada di Balai Kota DKI Jakarta pada Rabu, 18 Mei 2017. ‘Kami bahas mengenai Hari kebangkitan Nasional serta HUT DKI Jakarta. Sebelumnya telah direncanakan akan diadakan peringatan di kawasan Kalijodo’ ujarnya.

Djarot
Copyright©liputan6

Namun kawasan Kalijodo akhirnya dipertibangkan kembali kerena sejumlah alasan. Akhirnya setelah diskusi dengan Ahok saat pertemuannya di tahanan Djarot mengatakan jika acara Harkitnas serta HUT DKI Jakarta akan dipindah ke Waduk Pluit.

‘Kami saat itu pertimbangkan dulu dan akhirnya dipindah ke Waduk Pluit. Alasan tak pakai kawasan Kalijodo karena rumput disana baru saja ditanam dan takut nantinya rusak terinjak oleh pengunjung yang banyak’ sambung Djarot.

Ahok pun saat itu nampkanya menyetujui jika acara konser peringatan Hari Kebangkitan Nasional di gelar di kawasan Waduk Pluit. Djarot mengatakan jika Ahok setuju dengan pemindahan acara peringatan Harkitnas dari Kalijodo ke Waduk Pluit.

Saat itu Djarot menuturkan jika Ahok juga berpesan agar melakukan pengajian di makam Mbah Priok. Mantan Bupati Bangka Belitung itu berpesan agar melanjutkan pembangunan cagar budaya Makam Mbah Priok.

Selain itu Djarot dan Ahok juga membahas terkait program bedah rumah dan pelatihan pasukan orange. Selain itu mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga berpesan kepada Djarot agar pengelolaan Ruang Publik Terpdu Ramah Anak (RPTRA) diberikan seragam pink agar nantinya pasukan pelangi bertambah yakni disebut pasukan pink.

Sementara itu diketahui jika Ahok kini tengah mendekam di Mako Brimob selama kurang lebih 2 tahun kedepan. Ahok dinyatakan sah bersalah telah melakukan penodaan agama dan dijatuhi hukuman dua tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

baca juga : Dijenguk di Mako Brimob, Ini Permintaan Ahok kepada Djarot!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here