Nyamar Jadi Pembeli Lewat FB, Polisi Berhasil Tangkap Pelaku yang Jual Barang Hasil Rampokan!

0
389
FB
Copyright©jawpos

Nyamar Jadi Pembeli Lewat FB, Polisi Berhasil Tangkap Pelaku yang Jual Barang Hasil Rampokan!

Indowarta.com – Kali ini pihak kepolsian berhasil membekuk komplotan penjahat yang tengah menjual barang hasil rampokan di media sosoial facebook. FB menjadikan alat kepolisian untuk bisa melacak pelaku kemudian menangapnya.

Dalam penagkapan tersebut polisi berhasil mengamankan dua pelaku dan dua penadah yang sengja dijebak agar melakukan transaksi di FB. Namun masih ada dua pelaku lain yang hingga kini masih buron karena berhasil melarikan diri.

Dapat diungkapnya pelaku perampokan setalah korban pencurian melaporkan saat mengetahui barangnya dijual di media sosial facebook. Kemeduian setelah mendapatkan laporan polisi pun melakukan pengembangan dengan melacak pelaku. Saat itu polisi berpura-pura menjadi pembeli dan transaksi jual beli pun terjadi antara si pelaku dengan polisi yang menyamar menjadi pembeli.

WAJIB BACA :  Di Share di FB, Begini Moment Putra Arifin Ilham 'M Alvin Faiz' Maafkan Pembuat Video Parodi Poligami!
FB
Copyright©jawpos

Diketahui saat oknum polisi yang menyamar menjadi pembeli memesan kepada seorang pelaku berinisial RF (19 tahun). Pelaku merupakan seorang penadah dari barang curian tersebut dan setalah harga disepakati polisi pun mengajak pelaku bertemu. Kedunya pun bertemu di depan minimarket di Rawapanjang, Kota Bekasi.

Setelah bertemu polisi yang menyamar tersebut memastikan barang yang dipesanya sama dengan gambar yang ada di media sosial FB. Setelah memastikan barang tersebut sama akhirnya pelaku RF pun dibekuk oleh pihak kepolisian.

Kejadian tersebut terjadi pada Kamis, 4 Mei 2017 dan polisi langsung membawa RF ke kantor polisi guna dilakukan pemeriksaan. Di kantor RF pun mengatakan jika mendapatkan barang curian tersebut dari seorang penadah yang berinisial WAN (39 tahun).

WAJIB BACA :  Tulisannya Sering Viral di FB, Afi Nihaya Curhat Sering Dapatkan Ancaman Saat Didatangi GP Ansor!

Setelah mendapatkan informasi polisi langsung mengejar pelaku berinisial WAN tersebut. Keesokan harinya yakni Jumat, 5 Mei 2017 polisi berhasil meringkus WAN sekitar pukul 01.00 WIB. Hal ini dijelaskan oleh Kapolres Metro Bekasi, Kombes Asep Adisaputra.

Asep mengatakan terus melakukan pengembangan kasus yang ada di media sosoial FB ini setelah menagkap WAN. Dari dua pelaku RF dan WAN polisi mendapat keterangan jika keduanya mendapatkan pasokan barang curian tersebut dari Al (32 tahun) dan R (32 tahun).

Sementara itu menurut keterangan tersangka keduanya mendapatkan barang yang dijualnya di facebook dari hasil perampokan toko pakaian di Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, dan Kabupaten Karawang. Kemudian juga turut dimankan satu buah besi warna hitam, satu bilah golok, pedang, gunting yang digunakan untuk membobol toko.

baca  juga : Derita Gilang, 114 Hari Dipenjara Tanpa Salah Atas Tuduhan Pencurian!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY