Anies Baswedan Berencana Dirikan Pelabuhan di Pulau Reklamasi, Begini Reaksi Djarot!

1
2953
081852700_1426574113-Djarot_Saiful_Hidayat_9

Anies Baswedan Berencana Dirikan Pelabuhan di Pulau Reklamasi, Begini Reaksi Djarot!

Indowarta.com – Pelaksana tugas Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat tidak ingin berkomentar banyak mengenai rencana gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan yang ingin membuat pelabuhan di lahan reklamasi Teluk Jakarta. Djarot mengatakan jika hal tersebut membutuhkan kajian secara menyeluruh.

Baca Juga Berita Terkini: Anies Baswedan dan Sandiaga Uno Hadiri Ultah JK ke 75!

“Saya belum bisa menjawab, sebelum dikaji secara menyeluruh ya. Tanya kepada beliau aja,” ucap Djarot saat ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih pada Rabu (17/5).

Djarot menganggap jika pada dasarnya kebijakan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Provinsi DKI adalah hak Anies Baswedan dan Sandiaga Uno setelah resmi menjabat. Selama tidak melanggar aturan dan memberikan manfaat, dia percaya jika semuanya akan mendukung.

WAJIB BACA :  Ahok Tetap Ditahan Di Mako Brimob Karena . .
Anies Baswedan
Copyrigth┬ęTribunnews

“Kalau ada peraturannya ya monggo, itu kan zamannya nanti Pak Anies dan Sandi, apa pun yang dilakukannya, misalnya baik pasti kita support,” ucap Djarot.

Sebelumnya, Anies Baswedan mengatakan jika lahan reklamasi Teluk Jakarta akan dialih fungsingkan menjadi sarana untuk kegiatan publik.

Baca Ini Begini Reaksi Anies Baswedan Soal PKL Tanah Abang yang Sulit Ditertibkan!

Berdasarkan keterangan dari Anies Baswedan, pulau reklamasi itu bisa dijadikan sebagai lahan untuk warga berolahraga, rekreasi, pentas seni dan budaya, atau sarana lain yang dapat memberikan manfaat lebih luas kepada warga.

“Ya itukan janji kampanye seperti itu, bahwa yang sudah telanjur jadi akan dimanfaatkan untuk kepentingan publik dan segala macam bisa di situ,” ucap Anies Baswedan.

WAJIB BACA :  Ahok Tetap Ditahan Di Mako Brimob Karena . .

Kesimpulannya, ucap Anies, ia menggunakan pulau reklamasi untu dapat dimanfaatkan oleh lebih banyak lagi warga. Anies Baswedan juga mengatakan jika ada keinginan untuk membangun pelabuhan di salah satu sisi pulai hasil reklamasi.

“Bisa (bangun pelabuhan di lahan reklamasi), jadi itu yang sudah saya sampaikan ketika di debat, bahwa kami ingin warga jakarta punya pantai. Ya kalau di situ ada berarti merasakan pantai yang terbuka untuk siapa saja, itu salah satu contohnya,” ucap Anies.

BACA JUGA Berita Terkini: Sandiaga Uno Komentari Wacana Anies Baswedan Dapat Dukungan JK di Pilkada DKI!

1 COMMENT

  1. Udahlah P Jarot kerja yg bener…..syukurilah jadi Plt Gubernurnya…nikmati aja….gak capek2 dapat Kursi Empuk…Biarkan Gubernur Terpilih dan berhak Pimpin Jakarta, memajukan Jakarta

LEAVE A REPLY