Berita Terkini: Penyebar Video Chat Hot Firza Husein dan Habib Rizieq Shihab Adalah Akun Anonymous?

0
3433
Kasus Firza Husein
Copyright ©Habib Rizieq dan Firza Husein

Penyebar Video Chat Hot Firza Husein dan Habib Rizieq Shihab Adalah Akun Anonymous?

Indowarta.com – Hingga kini penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya belum juga menetapkan tersangka penyebar video chat hot yang diduga melibatkan Ketua Yayasan Solidaritas Sahabat Cendana Firza Husein dengan pemimpin FPI Rizieq Shihab. Polisi masih kesulitan mengungkap identitas dari penyebar konten hot tersebut.

Seperti yang dikatakan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Prabowo Argo Yuwono, pihaknya sejak lama telah melacak penyebar konten hot tersebut ke sejumlah media sosial. Namun pelaku sulit ditemukan lantaran akun yang digunakan tidak diketahui pemiliknya alias anonymous.

Sejauh ini polisi baru menetapkan Firza Husein sebagai tersangka kasus p0rnografi. Sementara Rizieq Shihab kini masih berstatus sebagai saksi. Pasanlnya Rizieq belum pernah diperiksa oleh penyidik terkait kasus ini.

WAJIB BACA :  Video Hot TKW Indonesia Diperkosa Pria Taiwan Beredar, Pelaku Dapatkan Remisi!

Hal itu lantaran Rizieq mangkir dari panggilan yang dilayangkan oleh pihak kepolisian. Sebagai informasi, kasus chat hot yang diduga melibatkan Firza Husein dan Rizieq Shihab ini mencuat pada akhir bulan Januari lalu. Polisi juga bertindak cepat dengan meningkatkan perkara tersebut ke tahap penyidikan.

Firza Husein
Copyright©detiknews

Penyidik Polda Metro Jaya telah menetapkan Firza sebagai tersangka atas kasus chat hot ini pada Selasa, 16 Mei 2017 sekitar pukul 22.00 WIB. Penetapan tersangka tersebut dilakukan berdasarkan dua alat bukti yang dianggap telah cukup kuat.

Alat bukti yang dimaksud yakni berupa ponsel serta keterangan yang dipaparkan oleh ahli. Ada transmisi antara dua buah ponsel tersebut, antara ponsel satu dan lainnya. Dan itu telah diminta keterangan dari ahlinya.

WAJIB BACA :  Video Hot TKW Indonesia Diperkosa Pria Taiwan Beredar, Pelaku Dapatkan Remisi!

Dua ponsel yang disita oleh poisi itu masing-masing diketahui milik Firza Husein dan Rizieq Shihab. Menurut Argo, transmisi antar kedua ponsel itu bisa berupa gambar, suara, atau tulisan.

Proses penyidikan perkara ini cukup rumit. Polisi menetapkan Firza sebagai tersangka setelah proses penyidikan yang memakan waktu sekitar 3,5 bulan. Sementara polisi masih kesulitan penyebar konten hot yang sempat menjadi viral tersebut.

Dalam kasus ini, Firza dijerat dengan Pasal 4 ayat 1 juncto Pasal 29 dan atau Pasal 6 juncto Pasal 32 dan atau Pasal 8 juncto Pasal 34 Undang Undang RI Nomor 44 Tahun 2008 tentang Pornografi. Firza terancam hukuman di atas lima tahun penjara.

Baca Juga Jadi Tersangka Kasus Chat Mesum dan Foto Hot, Firza Husein Jatuh Sakit Gara-Gara Lakukan Ini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here