Polisi Masih Selidiki Akun FB yang Diduga Lakukan Penghinaan Pada Jokowi!

0
972
FB
Copyright©wowkeren

Polisi Masih Selidiki Akun FB yang Diduga Lakukan Penghinaan Pada Jokowi!

Indowarta.com – Kali ini muncul dugaan penghinaan di media sosial facebook terhadap Presiden Joko Widodo yang terjadi beberapa waktu ini. Diketahui jika akun FB yang melakukan penghinaan tersebut bernama Syukur Muhammad Syarif. Akun facebook tersebut mendadak terkenal dan menjadi viral karena menuliskan kata-kata yang dianggap telah menghina Jokowi.

Nampak media sosial FB dihebohkan dengan tulisan akun facebook tersebut karena berisi hujatan terhadap Presiden Jokowi. Akibat tulisan itu kini Mabes Polri harus bertindak dan kini tengah mengusut perihal kejadian tersebut. Hal ini juga disampaikan oleh Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto saat ditemui oleh tim media.

Dia mengatakan jika pihaknya telah mengetahui terkait tulisan yang berada di salah satu akun facebook tersebut. Terlihat jika salah satu pengguna media sosial tersebut menuliskan ujaran kebencian dengan nada yang menjurus ke penghinaan terhadap Presiden Jokowi.

FB
Copyright©facebook

‘Kini kami tengah menyelidikinya dan hingga kini masih diproses oleh pihak kami’ ujar Setyo Wasisto pada Selasa, 16 Mei 2017.

Unggahan di media sosoial FB yang dilakukan oleh akun bernama Syukur Muhammad Syarif tersebut diketahui telah menghebohkan dunia maya. Hal tersebut terbukti dengan banyaknya netizen yang mengomentrai unggahan itu.

Bukan hanya berkomentar, netizen yang menyalin unggahan tersebut dengan cara screnshoot kemudian mengunggahnya kembali. Netizen mengunggah hasil screnshoot mereka ke media sosial lain seperti WhatsApp dan media sosial Instagram.

Dengan itu bukan hanya pengguna facebook saja yang dihebohkan dan mengetahui unggahan tersebut namun para pengguna WhatsApp dan Istagram pun juga merasa dihebohkan dengan kata-kata hinaan terhadap Jokowi itu. Unggahan tersebut mendaatkan komentar yang beragam dari sejumlah netizen dan bisa jadi pengunggah nantinya akan mendapatkan pemeriksaan hukum terkait unggahannya itu.

‘Perhatikan baik-baik, itu masjid atau klenteng.Berdoa kok pakai difoto segala’ tulis akun facebook Syukur Muhammad Syarif.

Pengguna bukan hanya menuliskan kata-kata tersebut saja di akun FB miliknya namun juga menuliskan kata hinaan lain kepada Presiden Jokowi. Peristiwa ini sendiri kini tengah diselidiki oleh pihak kepolisian. Jika nantinya pengguna terbukti bersalah tentunya akan mendapatkan hukuman pidana karena telah mengunggah tulisan ujaran kebencian.

baca juga : Berita Terkini: Bandar Nark*ba Pemasok Sean Azad Anak Ayu Azhari Tewas Ditembak Polisi!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here