Polisi Tak Akan Mampu Cari Anonymous, Sosok yang Diklaim Unggah Chat Hot Firza Husein dan Habib Rizieq Shihab?

0
1619
Copyright©Seword

Polisi Tak Akan Mampu Cari Anonymous, Sosok yang Diklaim Unggah Chat Hot Firza Husein dan Habib Rizieq Shihab?

Indowarta.com – Polda Metro Jaya mengaku belum menemukan titik terang dalang dibalik beredarnya foto dan chat hot dalam kasus baladacintarizieq. Seperti yang diketahui akhir bulan januari kasus ini mencuat ke permukaan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya mengatakan pihaknya ingin mencari Anonymous tersebut dari kesaksian yang diberikan oleh Habib Rizieq Shihab. Namun rupanya polisi kini menghadapi kendala karena Rizieq sendiri belum memenuhi panggilan yang dilayangkan pihak kepolisian untuk bersaksi.

Sementara itu, menurut keterangan yang dipaparkan oleh kuasa hukum, saat ini Rizieq tengah berada di Arab Saudi. Pihaknya juga mengatakan sudah berusaha mencari di seluruh dunia, namun saat dicek alamat tersebut tidak ada. Argo mengaku pihaknya perlu berhati-hati dalam penanganan baladacintarizieq ini.

WAJIB BACA :  Tanggapan Kapolri Soal Kabar Rencana Pulang Habib Rizieq Shihab!

Di sisi lain kelompok peretas Anonymous membantah jika pihaknya yang mengunggah dan menyebarkan konten hot yang melibatkan Ketua Yayasan Solidaritas Sahabat Cendana Firza Husein dan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab.

Firza Husein
Copyrigth©radar islam

Hal ini diungkapkan oleh seorang anggota Anonymous melalui sebuah video yang diunggah di  media sosial. Dalam video berdurasi satu menit tersebut memperlihatkan seorang yang mengenakan topeng khas Anonymous dengan kepala yang ditutup kain berwarna hitam bercorak putih. Dalam video itu terdengar suara seorang pria berbicara dalam bahasa Inggris.

Inti dari yang dikatakan yakni pihaknya membantah telah menyebarkan chat hot antara Rizieq dan Firza. Ia mengatakan bahwa pencatutan Anonymous sebagai propaganda untuk menyudutkan kelompoknya.

WAJIB BACA :  Tanggapan Kapolri Soal Kabar Rencana Pulang Habib Rizieq Shihab!

Diketahui, saat ini penyidik telah menetapkan Firza Husein sebagai tersangka dalam kasus chat hot ini. Sementara Rizieq Shihab kini masih berstatus sebagai saksi. Pasalnya Rizieq belum pernah diperiksa oleh penyidik terkait kasus yang menyeretnya  tersebut.

Firza ditetapkan sebagai tersangka pada Selasa , 16 Mei 2017 sekitar pukul 22.00 WIB. proses penyidikan kasus ini juga cukup rumit. Polisi menetapkan Firza sebagai tersangka setelah proses penyidikan yang memakan waktu sekitar 3,5 bulan. Hingga kini polisi masih kesulitan untuk mencari penyebar chat hot tersebut.

Baca Juga Pengacara Ungkap Hubungan Firza Husein dengan Habib Rizieq yang Sebenarnya!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY