Begini Jadinya Saat SBY Perkenalkan Lagu yang Berbicara Soal Kerukuran!

0
554
SBY
Copyright©seword

Begini Jadinya Saat SBY Perkenalkan Lagu yang Berbicara Soal Kerukuran!

Indowarta.com– Akun media sosial resmi Presiden Republlik Indonesia yang keenam yakni Susilo Bambang Yudhoyono atau yang kerap disapa dengan nama SBY ini telah memposting tiga cuitan mengenai lagi ciptaannya. Pada hari Rabu 17 Mei 2017, akun Twitter S. B. Yudhoyono mengunggah sebuah video klip lagu.

baca juga : Agus Yudhoyono Gantikan Peran SBY di Acara Malam jelang Rakernas!

Cuitan yang pertama adalah “Pada September 2010, SBY mencipta lagu Harmoni yang Indah. Lirik lagu ini mencerminkan persaudaraan dan kerukunan sesama anak bangsa”. Lalu pada cuitan yang kedua, akun Twitter SBY ini telah menjelaskan mengenai lagu Harmoni yang Indah yang telah dinyanyikan oleh Harvey Malaiholo dan juga Rafika Duri serta penata musik Andi Rianto. “Lagu ini relevan dengan situasi saat ini”.

Lalu cuitan yang ketiga adalah SBY menuliskan “Bagi netizen yang ingin mendengarkan lagu ini silakan lihat link YouTube”. Di dalam sebuah video  yang memiliki durasi 6 menit 14 detik ini muncul sebuah lagu.

Berita Terkini: Sering Konfrensi Pers dan Banyaknya Cuitan SBY Jadi Pendorong Kuat Kekalahan AHY di Pilkada DKI ?
Copyrigth©Rappler

Lagu yang merupakan ciptaan SBY sendiri ini telah diproduseri oleh Double a Production & RDE. Harvey dan Rafika menyanyikan lagu itu mengatakan “Wahai bangsaku/mari kita bersatu/dalam harmoni berbagi kasih satu irama”.

baca juga : SBY Jenguk Mantan Mendagri Mardiyanto di RSUD Dr Sardjito Yogyakarta!

Tidak hanya kali ini saja, sebelumnya lagu ciptaan SBY juga pernah dinyanyikan di dalam Upacara Kemerdekan di Istana Merdeka pada 17 Agustus 2014 yang lalu. Lagu tersebut berjudul Untuk Bumi Kita. Lagu tersebut telah dinyanyikan oleh 130 orang dan diiringi oleh 69 orang pemain orkestra.

“Bumi kita ini taman kehidupan hutan dan lautan di relung langit biru”, begitu sepenggah lirik dari lagu ciptaan SBY tersebut. Lagu tersebut telah dimainakn di tengah lagu nasional dan juga lagu daerah.

Sejumlah lagu nasional juga telah dikumandangkan seperti Hari Merdeka ciptaan Mutahar, Satu Nusa Satu Bangsa gubahan L. Manik, Bendera Merah Putih dari Ibu Soed, dan Syukur ciptaan H. Mutahar. Lalu sembilan nyanyian Nusantar ini juga ikut dimainkan. Sembilan itu antar lagin Bungong Jumpo dari Aceh.

baca juga : 

Berita Terkini: Dengan Lantang dan Mantap, SBY Minta Partai Demokrat Usung Calon di Pilpres 2019!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here