Berita Terkini: Kebakaran di Ramayana Pasar Minggu Jakarta Berhasil Dipadamkan!

0
396
Copyright©Republika

Kebakaran di Ramayana Pasar Minggu Jakarta Berhasil Dipadamkan!

Indowarta.comKebakaran di Ramayana Pasar Minggu, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, akhirnya berhasil dipadamkan. Saat ini petugas pemadam kebakaran tengah melakukan pendinginan di lokasi.

Kasudin Pemadam Kebakaran Jakarta Selatan, Irwan, Kamis (18/5) mengatakan, Api sudah dapat dipadamkan sekitar pukul 07.00 WIB. Namun Irwan belum menjelaskan apa penyebab terjadinya kebakaran di Ramayana Pasar Minggu tersebut.

Namun ia menduga titik api berasal dari lantai dasar, tepatnya dari toko pakaian. Bangunan di Ramayana Pasar Minggu sendiri terdiri dari lima lantai. Lantai satu dan dua berisipakaian, lantai empat dan lima digunakan sebagai gudang. Menurut penuturan dari saksi mata, Wawan, kebakaran mulai sekitar pukul 05.00 WIB.

Baca Juga Berita Terkini: Kebakaran di Cipinang Tewaskan 4 Korban Jiwa!

Untuk menjinakkan si jago merah, 25 unit damkar dikerahkan. 23 unit dari damkar Jakarta Selatan dan 2 unit dari damkar Jakarta Timur. Irwan mengakui, salah satu kendala awal dalam proses pemadaman adalah sumber air.

kebakaran di Ramayana Pasar Minggu
Copyright©Reportase News

Dalam memadamkan kebakaran gedung Ramayana tersebut, petugas pemadam kebakaran mengambil air dari Kali Jati Padang dan Kali Pasar Minggu. Selain itu, material pakaian juga sempat menyilitkan proses pemadaman tersebut.

Akibat dari Kebakaran di Ramayana Pasar Minggu tersebut kemacetan pun tak terhindarkan.

Kemacetan terjadi dari ragunan arah Pasar Minggu. Sementara itu arus lalu lintas di Jalan Raya Ragunan sempat dilakukan pengalihan arus. Penutupan dilakukan mulai dari perempatan lampu lalu lintas Robinson hingga Jalan Pertanian II.

Baca Juga Begini Kondisi Pasar Senen Pasca Mengalami Kebakaran Hebat Kamis Kemarin !

Macet terjadi dari Jalan Raya Ragunan. Untuk kendaraan dari arah Ragunan diarahkan menuju Jalan Pertanian III. Hanya sepeda motor yang bisa melewati Jalan Ragunan, sedangkan mobil dialihkan melewati Jalan Pertanian III.

Warga juga tampak memadati sekitar area kebakaran di Ramayana Pasar Minggu. Mereka ada yang hanya sekadar melihat ataupun mengabadikan proses pemadaman.

Irwan juga mengatakan tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. karena saat kejadian bangunan masih dalam kondisi tertutup. Kobaran api tak tampak dari luar, namun terlihat berasap. Belum diketahui secara pasti penyebab dari kebakaran tersebut.

Baca Juga Berita Terkini: Begini Keadaan Restoran Di Blok M Usai Kebakaran Melanda!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY