Dari Balik Tahanan, Pesan mengejutkan Ahok Untuk Mbah Priok!

0
2401
Ahok
Copyright©wartakota

Dari Balik Tahanan, Pesan mengejutkan Ahok Untuk Mbah Priok!

Indowarta.com – Gubernur non aktif DKI Jakart Basuki Thahaja Purnama alias Ahok kini tengah mendekam di jeruji besi Mako Brimob, Kelapa dua, Depok, Jawa Barat. Namun meskipun didalam tahanan dan sudah dilepas jabatannya sebagai gubernur DKI Jakarta namun Ahok masih saja menerima informasi mengenai permasalahan di Ibu Kota tersebut

Belakangan ini diketahui Ahok mendapatkan informasi dari Pelaksana tugas (Plt) Djarot Saiful Hidayat. Dikatakan seperti itu karena Djarot sendiri terlihat beberapa waktu terakhir tengah mengunjungi mantan patner kerjanya di Mako Brimob. Seperti yang terlihat jika Djarot datang ke Mako Brimob pada Selasa, 16 Mei 2017.

Kemudian pada Rabu, 17 Mei 2017 Plt Gubernur DKI Jakarta itu menceritakan mengenai apa yang dibicarakannya ke teman media saat di temui di Balai Kota Jakarta. Djarot mengatakan jika dirinya saat itu melaporkan kebijakan pemerintah provinsi DKI Jakarta kepada Ahok serta sejumlah usulan-usulan.

Djarot
Copyright©liputan6

Salah satu topik yang diperbincangkan yakni mengenai peringatan Hari kebangkitan Nasional (Harkitnas). Djarot mengatakan jika lokasi konser peringatan Harkitnas sebelumnya direncanakan akan di gelar di Kalijodo. Namun setelah berbagai macam pertimbangan akhirnya lokasi dipindah ke kawasan Waduk Pluit.

Ahok pun menyetujui setelah Djarot menjelaskan alasan dipindahnya lokasi konser peringatan Harkitnas tersebut. Alasannya pindah lokasi ke Waduk Pluit karena rumput yang berada di Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan Ruang Publik Terbadu Ramah Anak (RPTRA) Kalijodo baru saja ditanam. Dikhawtirkan nantinya akan rusak jika konser digelar di tempat tersebut.

Kemudian Djarot juga menjelaskan jika pertemuannya Ahok berpesan kepadanya agar segera pindah ke Rumah dinas Gubernur di Taman Suropati. Ahok mengatakan saat itu jika selama menjabat dirinya tak pernah tinggal dirumah dinas itu. Maka dari itu Ahok meminta Djarot menempatinya agar lebih mudah mengawasi pemerintahan DKI Jakarta karena rumah tersebut berdekatan dengan Balai Kota.

Tak hanya itu Ahok juga membahas mengenai peringatan HUT DKI Jakarta yang akan diisi dengan serangkaian acara pengajian. Pengajian itu sendiri nantinya kan digelar di Makam Mbah Priok di Jakarta Utara. Ahok juga berpesan kepada Djarot agar pembangunan cagar budaya di komplek Makam Mbah Priok dilanjutkan.

baca juga : Dijenguk di Mako Brimob, Ini Permintaan Ahok kepada Djarot!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY