Berita Terkini: Djarot Bantah Kabar Tertutup Soal Sinkronisasi Program Anies Sandi!

0
571
Djarot
Copyright©detik

Djarot Bantah Kabar Tertutup Soal Sinkronisasi Program Anies Sandi!

Indowarta.com – Pelaksana tugas (Plt) Djarot Saiful Hidayat dinilai telah menutupi Sinkronisasi program milik Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Mengenai Djarot dianggap menutupi Sinkronisasi Program Anies Sandi ini juga dikatakan oleh Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta M Taufik.

M.Taufik menilai jika Djarot telah menutup diri terkait Sinkronisasi Program Anies Sandi. Namun Djarot justru membantah anggapan Taufik tersebut dengan alasan karena pemerintah Provinsi DKI Jakarta mempunyai tim sendiri untuk menyusun anggaran APBD.

‘Tertutup apanya, Tim Penprov DKI sudah punya tim sendiri untuk menyusun anggaran APBD tahun depan’ ujar Djarot saat ditemui di Balai Kota Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat pada Kamis, 18 Mei 2017.

Djarot
Copyright©detik

Djarot menjelaskan jika Sinkronisasi Program Anies Sandi sendiri seharusnya melalui Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta. Hal itu karena pemerinta DKI sudah mempunyai tim sendiri untuk menyusun perubahan anggaran di APBD 2017. Maka dari itu sinkronisasi tersebut dapat dititipkan melalui fraksi Gerindra serta PKS di DPRD DKI.

Sebelum muncul pernyataan dari Djarot ini, Taufik membandingkan pemrintahan Djarot dengan Fauzi Bowo. Taufik membandingkan mengenai sinkronissi program yang mengatakan jika Djarot selalu menutup dirinya mengenai hal ini.

‘Menurut saya Pak Djarot terlalu menutup diri. Mau membangun masyarkat aja terus dipersulit dan beda ya jika dibina oleh pak Ahok-Djarot dengan Anies-Sandi?. Kan juga sama-sama untuk warga Jakarta kok dipersulit’ ujar Taufik pada Rabu, 18 mei 2017.

‘Untuk tim sinkronissi sendiri ada dan karena tidak disiapkan saja tapi nanti akan kita siapkan sendiri lah. Itu kan merupakan political will yang diterapkan oleh Gubernur lama yakni Foke (Fauzi Bowo)’ sambung Taufik.

Taufik menyatakan jika saat itu pada pemerintahan Foke terbuka terhadap Joko Widodo dan Basuki Thahaja Purnama saat terpilih menjadi Gubernur DKI. Tufik sendiri menilai semua itu terganting mengenai adanya political will atau tidak pada masa jabatan Dajrot.

Sementara itu Sinkronisasi Program Anies Sandi seharusnya dilakukan secara terbuka. Pasalnya nanti tongkat estafet kepemimpinan DKI Jakarta akan digantikan oleh pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

baca juga :  Berita Terkini: Sudirman Said Pastikan Anies dan Sandi Tetap Tolak Reklamasi!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here