Berita Terkini: Heboh Cahaya Radiasi Kosmik bahayakan Tubuh, Ini Kata LAPAN!

    0
    2162
    Cahaya Radiasi Kosmik
    Copyright©cnnindonesia

    Berita Terkini: Heboh Cahaya Radiasi Kosmik bahayakan Tubuh, Ini Kata LAPAN!

    Indowarta.com– Baru baru ini publik telah dibuat resah dengan beredarnya broadcast message yang membahas mengenai adanya cahaya radiasi  pada malam ini. Di dalam pesan berantai tersebut, telah disebutkan bahwa radiasi kosmik ini akan bisa membahayakan bagi tubuh kita.

    baca juga : Berita Terkini: Fenomena Sumur Ambles di Kediri Tembus Angka 228, Begini Analisis Pakar ITB!

    Di dalam pesan tersebut, diminta untuk mematikan ponsel, tablet, laptop dan juga perangkat elektronik yang lainnya dari pukul 00.30-03.30 dini hari. Pasalnya, pada jam tersebut menerima radiasi yang paling tinggi.

    Bahkan di dalam pesan berantai tersebut juga disebutkan bahwa ancaman cahaya radiasi kosmik ini telah disiarkan di televisi Singapura, Badan Antariksa Amerika Serikat atau NASA dan juga media asing asal Inggris yakni BBC.

    Cahaya Radiasi Kosmik
    Copyright©gulangguling

    Namun Kepala Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasiona (LAPAN) yakni Thomas Djamaluddin telah membantah mengenai kebenaran dari berita yang disebarkan melalui pesan berantai tersebut. Thomas kepada awak media melalui sebuah pesan singkat pada  hari Kamis 19 Mei 2017 ini telah mengatakan “Itu hoaks lama yang didaur ulang. Kalau ada yang aneh-aneh patut diduga hoaks. Buang saja”.

    baca juga : Berita Terkini: Akan Ada Gangguan Lain di Indonesia Setelah Fenomena Equinox?

    Setelah dilakukan penelusuran ke beberapa situs berita, pesan berantai tersebut ternyata juga pernah membuat heboh pada tahun 2011 dan juga tahun 2016 yang lalu. Lalu pesan yagn serupa juga pernah tersebar pada tahun 2012 yang lalu. Pada saat itu telah disebutkan bahwa cahaya radiasi kosmik ini akan memasuki Bumi dan akan meledakkan telepon seluler.

    Thomas menjelaskan bahwa cahaya radiasi kosmik itu adalah radiasi berbagai panjang gelombang dari luar bumi. Meskipun radiasi itu sebenarnya ada setiap saat, terlalu kecil untuk berdampak bagi bumi.

    Dilansir dari Pyhslink.com, telah disebutkan bahwa rasiadi kosmik biasanya merujuk kepada radiasi dengan gelombang mikro kosmik yang mengandung energi foton sangat rendah. Foto sendiri merupakan partikel elementer yang akan membawa radiasi elektromagnetik, seperti cahaya, gelombang radio dan juga Sinar X.

    Foton dengan energi dan juga panjang gelombang yang berbeda, tercipta dari benda-benda angkasa luar seperti matahari, bintang, ledakan sinar gamma.

    baca juga : 

    Tak Ada Dampak yang Ekstrem Dibalik Fenomena Equinox!

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY