Berita Terkini: Driver GoJek Diserang Sampai Atribut Dirampas Lalu Dibakar di Lampung!

0
1925
Gojek
Copyright©Kupastuntas

Driver GoJek Diserang Sampai Atribut Dirampas Lalu Dibakar di Lampung!

Indowarta.com – Kehadiran layanan ojek berbasis aplikasi online atau GoJek di lampung rupanya mulai mendapatkan aksi penolakan dari Persatuan Ojek Bandar Lampung (Pokbal). Minggu, 14 Mei 2017 lalu, para tukang ojek yang tergabung dalam Pokbal melakukan aksi sweeping terhadap driver ojek online.

Salah satu driver ojek online yang bernama Adi purwanto yang mengalami aksi sweeping ini mengaku tertekan dengan kejadian yang dialami di Jalan Zainal Abidin pagar Alam atau tepatnya di depan Wisma Bandar Lampung.

Adi terjaring aksi yang dilakukan Pokbal Bandar Lampung saat dirinya tengah mengantar penumpang. Ia dihadang oleh empat pengojek yang langsung menghentikan laju kendaraannya. Mereka langsung pegang bagian stang motor. Kemudian helm penumpang dan jaket GoJek adi dilepas secara paksa.

WAJIB BACA :  GoJek dan Uber di Pekanbaru Akan dirazia?

Baca Juga Berita Terkini: Driver GoJek Akan Dapatkan Fasilitas Haji Sampai dengan Kredit Rumah?

Setelah helm penumpang di ambil, langsung di banting di lokasi. Adi sudah berusaha membela diri, namun empat orang itu tetap meminta jaket dilepas. Tidak ada kekerasan dalam kejadian itu, hanya saja atribut milik Adi di ambil.

Gojek
Copyright©Tribunnews

Sempat terjadi aksi kejar-kejaran driver GoJek dengan anggota Pokbal. Bahkan salah satu driver ojek online yang akan dicopot atributnya sempat kabur dengan meninggalkan motornya. Aksi kejar-kejaran dan sweeping juga terjadi di JA Pagar Alam, arah masuk Jl Untung Suropati yang menjadi pangkalan ojek biasa.

Dikawasan itu ada sekitrar 20 anggota Pokbal berseragam hijau muda yang siaga menjaring driver ojek online. Di lokasi atribut GoJek berupa helm, jaket dengan ciri khas warna hijau, hasil sweeping pengemudi ojek online dikumpulkan kemudian dibakar di pinggir jalan.

WAJIB BACA :  Mayoritas Pengguna Jasa GoJek Adalah Wanita Muda dengan Pendidikan Tinggi!

Baca Juga GoJek Galakkan Kampanye Transaksi Non Tunai!

Aksi pembakaran sempat disaksikan aparat kepolisian. Aki bakar-bakar tersebut berakhir setelah anggota polisi dari Polresta Bandar Lampung tiba di lokasi dan meminta selurung anggota Pokbal berkumpul di Tugu Adipura.

Menurut mereka, kehadiran GoJek telah menjatuhkan tarif angkutan ojek di lampung. Selain itu kehadiran ojek online di Lampung belum dibutuhkan, dengan alasan masih banyak ojek-ojek di pangkalan yang beroperasi.

Dari hasil laporan, hingga saat ini baru sekitar 10 atribut GoJek yang dirampas maupun disita oleh anggota Pokbal, total kerugian dari insiden ini belum diketahui secara pasti.

Baca Juga Berita Terkini: Regulasi Taksi Online yang membuat Driver GoJek Was Was!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY