Berita Terkini: Jelang Ramadhan 2017, Pemerintah Jokowi Optimis Harga Pangan Stabil!

0
349
Ramadhan 2017
Copyright©detik

Jelang Ramadhan 2017, Pemerintah Jokowi Optimis Harga Pangan Stabil!

Indowarta.com Ramadhan 2017 kini sudah dekat dan tinggal beberapa hari saja. Biasanya pada menjelang bulan Ramadhan ataupun pada saat bulan Ramadhan harga kebutuhan bahan pokok melonjak naik. Namun pada pemerintahan Presiden Jokowi kali ini sepertinya harga kebutuhan pokok atau harga kebutuhan pangan akan stabil .

Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian hari ini Kamis, 18 Mei 2017 menggelar rapat koordinator (Rakor) tebatas. Rapat tersebut dilakukan dengan Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman serta Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita.

Dalam rapat koordinator terbatas tesebut dilakukan pagi ini sekitar pukul 10.00 WIB. Dalam rapat tersebut akan membahas mengenai harga sejumlah bahan pangan menjelang bulan Ramadhan 2017 kali ini. Pembahasan akan akan difokuskan mengenai stok serta stabilitas harga pangan itu sendiri.

WAJIB BACA :  Yusril Beri Saran Ke Jokowi Gunakan Hak Abolisi dalam Kasus Habib Rizieq Shihab!
Ramadhan 2017
Copyright©detik

Hal ini juga dikatakan oleh Menteri Pertanian, Amran Sulaiman saat ditemui di kantor Kemenko Perekonomian pada Kamis, 18 Mei 2017. ‘Harga pangan diperkirakan akan stabil. Demikian pula mengenai stok pangan pada bulan Ramadhan nanti’ ujarnya.

Amran mengatakan jika menjelang Ramadhan 2017 ini dipastikan harga pangan masih stabil. Sedangkan pada bulan Ramadhan nanti pangan sendiri dipastikan strategis dan akan bertahan hingga lebaran tiba. ‘Semua aman lah. Daging juga demikian dan semua aman kita semua nanti akan menikmati Ramadhan’ ujar Amran.

Sedangkan pendistribusian bahan pangan selama bulan ramadhan nanti juga telah disiapkan. Amran mengatakan jika pihaknya meminta kawalan dari Satuan Tugas (Satgas) pangan untuk proses pendistribusian barang.

WAJIB BACA :  Yusril Beri Saran Ke Jokowi Gunakan Hak Abolisi dalam Kasus Habib Rizieq Shihab!

Amran menuturkan jika pemerintah sendiri telah memeriksa stok dan harga pangan dua bulan sebelum masuk bulan ramadhan. Menurut hasil pemantauan menunjukan jika harga bergerak sedikit dan kini masih dicari penyebabnya.

‘Kami sudah melakukan pemantauan dua bulan menjelang bulan puasa. Untuk harga bergerak sedikit dan masih dicari penyebabnya. Seperti ada beberapa kenaikan disejumlah daerah dan akhirnya kami menyelidiki dan ternyata menemukan 3 orang pelaku yang melakukan penimbunan’ ujarnya.

Maka dari itu dipastikan stok bahan pangan Ramadhan 2017 akan aman. Tercatat pemerintah memiliki stok beras sebanyak 2 juta ton yang da di gudang Perum Bulog, Bawang Putih 1.00 ton dan bawang merah 20.000 ton. Kemudian untuk daging 40 ribu ton serta untuk jagung sekitar 130 ton.

baca juga : Berita Terkini: Sidang Isbat Penentuan Awal Ramadhan 2017 Digelar 26 Mei 2017!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY