Akan Disumpah Jadi Warga Indonesia, Ezra Walian Sudah Hafal Lagu Indonesia Raya!

0
296
Ezra walian
Copyrigth©Twitter

Akan Disumpah Jadi Warga Indonesia, Ezra Walian Sudah Hafal Lagu Indonesia Raya!

Indowarta.com – Surat Keputusan Presiden tentang penetapan  Ezra Walian sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) telah terbit. Akan tetapi, pemain yang memiliki nama lengkap Ezra Harm Ruud Walian itu harus menjalani serangkaian proses agar bisa bermain untuk tim nasional pada laga kompetitif.

Sekretaris Menteri Pemudan dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot S. Dewa Broto mengatakan Ezra harus menjalani sumpah janji untuk benar-benar menjadi WNI seutuhnya. Keppres yang keluar pada 20 Maret 2017 belum cukup membuatnya resmi secara penuh sebagai WNI.

Tepat tiga bulan setelah Kepres terbit, Ezra harus segera mengucapkan sumpah janji sebagai WNI. Kini pemain naturalisasi tersebut akan segera mengambil sumpah menjadi WNI. Persiapan khusus pun telah dilakukan oleh pemain keturunan Belanda itu.

Baca Juga Berita Terkini: Ezra Walian Sudah di Indonesia, Sore Nanti Ikut Latihan Timnas!

Ezra Walian diketahui akan mengambil sumpahnya sebagai WNI di Kemenkumham Cawang, Jakarta Timur, Kamis 18 Mei 2017. Diketahui Ezra telah tiba di Jakarta sejak tadi malam ditemani oleh sang ayah Glenn Walian.

Ezra Walian
Copyrigth©Tribunnews

Manajer Wide Putera mengatakan bahwa Ezra sangat antusias menyambut acara pengambilan sumpah yang akan dia lakukan. Bahkan, sejak jauh-jauh hari ia sudah menghafal lagu Indonesia Raya.

Sejatinya, Ezra Walian sudah menjadi WNI sejak 20 Maret lalu. tepatnya sejak surat Keppres dikeluarkan. Selain itu ia juga telah merasakan debut pertamanya bersama Tim Nasional Indonesia saat melawan Myanmar di Stadion Pakansari, Cibining, 21 Maret.

Ezra juga mengaku sangat bangga dan mulai nyaman berada di tengah-tengah skuat Garuda. Meski penampilannya dalam debut pertamanya lalu belum maksimal, pemain berusia 19 tahun itu mengaku sangat bangga menjalani pengalaman pertamanya itu.

Baca Juga Selangkah Lagi, Ezra Walian Jadi Warga Negara Indonesia !

Sejak saat itu, ia mengungkapkan perasaannya melalui akun Instagram pribadinya. Dia mengucapkan terima kasih atas dukungan semua masyarakat Indonesia, karena akhirnya ia bisa mewujudkan mimpinya membela Timnas Indonesia.

Wide Putra mengungkapkan bahwa Ezra tak henti-hentinya mengutarakan kecintaannya terhadap Indonesia. Apalagi sejak dirinya bergabung dengan skuat besutan Luis Milla. Ia merasa seluruh pemain dan tim pelatih sangat baik kepadanya.

Meski sudah sering bolak balik ke Indonesia, Ezra Walian mengaku tak ada masalah dengan makanan, cuaca atau pun bahsa. Wide mengatakan pemain Jong Ajax itu sangat bangga menjadi WNI.

Baca Juga Berita Terkini: Keppres ditanda Tangani Jokowi, Ezra Walian Siap Bela Timnas Indonesia!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY