Berita Terkini: 4 Anggota TNI Tewas dan 8 Luka Luka Saat Latihan Tembak Meriam!

0
351
Latihan Tembak Meriam
Copyright©kompas

4 Anggota TNI Tewas dan 8 Luka Luka Saat Latihan Tembak Meriam!

Indowarta.com – Latihan Tembak Meriam yang diakuakan oleh sejumah anggota TNI Angkatan Darat berakhir dengan duka. Pasalnya empat orang yang semuanya anggota TNI Angkatan Darat harus tewas karena terkena tembakan.

Latihan Tembak Meriam itu juga mengakibatkan delapan orang lainnya mengalami luka-luka sehingga harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan. Peristiwa ini sendiri terjadi saat dilakukan latihan pasukan Pemukul Reaksi Ceoat (PPRC) di Natuna, Kepulauan Riau.

Mengenai kecelakaan saat latihan tembak ini juga dibenarkan oleh Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat Brigjen Alfert Denny saat dimintai keterangan oleh wartawan. Dia menuturkan kepada wartawan jika korban dalam kejadin tersebut berjumlah 12 orang dan 4 dintaranya meninggal dunia.

Latihan Tembak Meriam
Copyright©kompas

‘Kejadian tersebut memang benar dan murni kecelakaan. Akibat kejadian tersebut membuat 12 orang menjadi korban dan 8 diantaranya mengalami luka-luka’ ujarnya pada Rabu, 17 Mei 2017.

Alfert mengatakan jika korban tewas dan luka tersebut karena kecelakaan Latihan Tembak Meriam. Dugaan sementara penyebabnya karena kesalahan pada alat meriam sehingga melukai prajurit Angkatan Darat saat latihan digelar.

‘Karena kecelakaan yang diakibatkan oleh meriam. Seperti kita tau jika meriam sendiri meemiliki pembatas dan jka tak ada pembatas itu meriam itu kan bisa berputar. Karena pembatas tak berfungsi ,itulah yang menyebabkan kecelakaan’ sambung Alfert Denni Tuejeh.

Namun kejadian kecelakaan saat latihan tembak merim ini sendiri masih selidiki guna mencari tau penyebab pasti kecelakaan tersebut. Kini kasus tersebut tengah diinvestigsi oleh Polisi Militer Angkatan Darat (POM AD).

Sedangkan untuk korban meninnggal sendiri sebelumnya dilarikan ke rumah sakit namun nyawanya tidak tertolong. Korban meninggal telah dibawa ke rumah duka masing-masing dan korban luka sendiri kini masih mendapatkan perawatan dirumah sakit.

Latihan Tembak Meriam ini sendiri merupakan latihan resmi oleh anggota TNI Angkatan Darat dan merupakan latihan gladi ke dua. Latihan ini dilakukan untuk tampil pada acara puncak yang akan berlangsung pada tanggal 19 Mei 2017.

Sementara itu diketahui jika latihan tersebut merupkan latihan gabungan yang dilakukan oleh tiga mitra TNI. Maka dari itu latihan ini bukan hanya diikuti oleh TNI Angkatan Darat namun juga diikuti oleh TNI Angkatan Laut dan Angkatan Udara.

baca juga : Berita Terkini: Diidentifikasi, KKP Pastikan Bangkai Raksasa di Maluku Adalah Paus!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY