Berita Terkini: Presiden Jokowi Akan Hadiri Rakernas PDIP di Bali!

0
680
Rakernas PDIP
Copyright©CNN indonesia

Presiden Jokowi Akan Hadiri Rakernas PDIP di Bali!

Indowarta.com – PDI Perjuangan (PDIP) akan menggelar rapat kerja nasional (Rakernas). Kabarnya Rakernas itu akan digelar di Bali. Presiden Joko Widodo yang juga merupakan kader dari PDI Perjuangan  direncanakan akan hadir dalam Rakernas tersebut.

Seperti yang diungkapkan oleh politikus PDI Perjuangan Eva Kusuma Sundari, Kamis (18/5), “Presiden akan datang”.

Kedatangan Jokowi di Bali sudah ada tanda-tanda persiapan. Biro Humas dan Protokol Pemprov Bali telah membahas kehadirian Presiden RI dalam Rakernas. Rakernas akan dibuka pada Jumat, 19 Mei 2017 oleh ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri.

Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Bali, Dewa Gede Mahendra Putra di Kantor Gubernur Bali Niti Mandala Denpasar, Selasa (16/5) mengatakan persiapan menyambut kedatangan Jokowi, sebelumnya telah diadakan rapat koordinasi, Rabu (17/5).

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Wapres JK Tegaskan Hubungannya dengan Jokowi Baik Baik Saja!

Ada sejumlah hal penting yang akan dibahas dalam agenda tahunan PDIP ini. Agenda dalam Rakernas tersebut merupakan konsolidasi internal partai.

Jokowi
Copyright©Pojok Satu

Saat ditanya apakah ada kegiatan lain selain Rakernas, Dewa mahendra mengatakan untuk agenda di Bali kegiatan kepala negara semuanya ada di pusat. Menurutnya apa saja yang akan dilakukan dan akan kemana saja itu hanya sekretarian yang tahu.

Pemberitahuan kepada pihaknya di Bali yakni Jokowi akan hadir di rakernas PDIP 19 Mei 2017 mendatang. Maka dari itu pihaknya berkoordinasi dengan pihak terkait untuk kehadiran Presiden RI tersebut.

Sementara itu, Ketua panitia Pelaksana rakernas PDI Perjuangan, Dewa Made Mahayadnya secara terpisah jadwal yang diterima oleh panitia lokal Presiden Jokowi akan hadir. Untuk agenda persisnya ia mengaku belum mengetahuinya.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Setya Novanto Akan Rayu Jokowi Jadi Capres Usulan Golkar?

Namun pihaknya diundang untuk hadir oleh Biro Protokol Pemprov Bali, yang isinya membahas kedatangan Presiden untuk Rakernas.

Rakernas PDI Perjuangan tersebut kabarnya akan dihadiri oleh 1.253 peserta dari seluruh Indonesia. unsur DPP, DPD, DPC se Indonesia. Rakernas akan membahas pilkada serentak tahun 2018 mendatang.

Ada 171 pilkada yang akan dihadapi oleh PDIP di tahun 2018 termasuk Pilkada Bali, Pilkada Gianyar, Pilkada Klungkung. Untuk menyambut Rakernas DPP PDIP sudah di booking 5 hotel di kawasan Sanur Denpasar Selatan dan membutuhkan 3000 kamar delama 3 hari.

Baca Juga Berita Terkini: Jelang Ramadhan 2017, Pemerintah Jokowi Optimis Harga Pangan Stabil!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY