Berita Terkini: Suasana Pemakaman Taruna Akpol yang Tewas di Semarang Dipenuhi Kabut Duka Mendalam!

0
558
Taruna Akpol tewas
Copyright©Merdeka

Suasana Pemakaman Taruna Akpol yang Tewas di Semarang Dipenuhi Kabut Duka Mendalam!

Indowarta.com – Jenazah taruna Akpol tingkat II Brigadir Dua Taruna (Brigdatar) Mohammad Adam akhirnya di makamkan. Pemakaman diwarnai kabut duka mendalam, isak tangis juga mengiringi jenazah hingga dimakamkan.

Jumat, 19 Mei 2017, Jenazah pria yang kerap disapa Nando tersebut dikebumikan di Jalan Makam, Kelurahan cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Raut wajah sedih dan kehilangan dari ayah dan ibu korban ke tempat peristirahatan terakhir Nando. Tak ada sepatah kata pun yang keluar dari orang tua korban.

Taruna Akpol yang pada 20 Juni nanti genap berusia 21 tahun itu dimakamkan sekitar pukul 01.00 WIB dan selesai pukul 00.30 WIB. tempak keluarga, sahabat dan rekan-rekan korban mengiringi pemakaman Nando.

Baca Juga Beritra Terkini: Dua Taruna Polisi Ini Terancam Dipecat Lantaran Bikin Video Hot Usai Berolahraga !

Selain itu pejabat dari kepolisian antara lain Kalemdikpol Komjen Moechgiyarto, Kapolres Jakarta Selatan Kombes Iwan Kurniawan, serta Kapolsek Kebayoran lama Kompol Ardi tampak menghadiri pemakaman.

Taruna Akpol tewas
Copyright©detik

Sebelumnya, jenazah tiba di rumah duka sekitar pukul 23.25 WIB, Kamis (18/5/2017) yang diantarkan dari Semarang. Dari Bandara Soekarno-Hatta menuju rumah duka dibawa menggunakan mobil ambulans milik Polri. Jenazah Truna Akpol tewas  tersebut langsung dibawa ke rumah duka untuk di shalatkan.

Taruna Akpol tewas tersebut tersebut sebelumnya diautopsi di RS Bhayangkara Semarang sejak siang hari setelah ibu dan kakak korban datang. Hasil autopsy menunjukkan korban tewas dengan luka di kedua paru-paru.

Baca Juga Begini Kronologis Detik-detik Meninggalnya Taruna STIP Tewas Dianiaya Seniornya Sendiri !

Dari luka luar, terdapat luka memar di dada tengah, kiri, dan kanan. Sedangkan menurut hasil autopsy tim medis, korban tewas akibat luka di kedua paru-paru sehingga ia mengalami gagal napas dan kekurangan oksigen sebelum akhirnya dinyatakan tewas.

Menanggaoi insiden Taruna Akpol tewas, Kapolri Jenderal Tito Karnavian meminta Propam untuk mengevaluasi lembaga Akpol. Ia ingin mengetahui sejauh mana Akpol menaatiperintah yang disampaikannya, terkait menekan budaya kekerasan oleh senior pada junior.

Selain lembaganya, Tito juga memerintahkan propam untuk mengevaluasi profesionalitas dan kinerja para pengasuh taruna. Sebelumnya diberitakan Taruna Akpol tewas. Korban bernama Brigdatar Mohammad Adam meninggal diduga akibat dipukul seniornya.

Baca Juga Berita Terkini: 5 Taruna STIP Ini Langsung Dipecat Usai Diduga Aniaya Juniornya Hingga Tewas !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY