Pakai Songkok dan Cium Bendera Merah Putih, Ezra Walian Kirim Pesan persatuan Saat Disumpah Jadi WNI!

0
278
Ezra walian
Copyright©kompas

Pakai Songkok dan Cium Bendera Merah Putih, Ezra Walian Kirim Pesan persatuan Saat Disumpah Jadi WNI!

Indowarta.com – Kali ini Ezra Walian telah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) setelah mengucap sumpah. Terlihat Ezra mengenakn jas berwarna biru tua dan kopiah hitam dengan gagahnya menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Namun pandangan justru tertuju pada Kopyah yang dikenakan Ezra Walian saat melakukan sumpah saat itu. Mengenakan kopyah dan menyanyikan lagu Indonesia Raya di hadapan bendera merah putih merupakan pengalaman pemain Ajax Amsterdam ini.

Ezra walian
Copyright©kompas

Diketahui jika pemain naturalisasi timnas Indonesia bernama lengkap Ezra Ruud Walian ini telah resmi menjadi WNI. Hal itu dipastikan setelah Ezra diambil sumpah dan menandatangani naskah negara di Kanwil, Cawang, Jakarta Timur pada Kamis, 18 Mei 2017.

Terlihat Ezra diambil sumpahnya sekitar pukul 13.45 WIB dan nampak pemain Timnas U-22 ini juga ditemani oleh sang ayah Gleen Walian. Nampaknya Ezra juga ditemani oleh agennya yakni Wide Putra Ananda yang saat itu bertugas sebagai penerjemah.

Bukan hanya Ezra Walian saja yang diambil sumpah namun juga diikuti oleh ayahnya. Terlihat saat itu juga bersamaan empat Warga Negara Asing (WNA) juga tengah mengikuti pindah warga negaraan yang terlihat begitu khidmat.

Terlihat jika saat itu Ezra juga mengikuti proses pewarganegaraan dengan khusyuk mulai dari sumpah hingga penandatangan berkas. Pemain klub Belanda ini mengungkapkan jika dirinya sangat bahagia bisa menjadi warga negra Indonesia yang notabennya merupakan tanah leluhurnya.

‘Saya sudah resmi menjadi WNI dan saya bahagia karena sekarang bisa dibilang sebgai orange Indonesia’ ujar Ezra saat diwawancarai tim media.

Raut kegembiraan tak sudah terlihat sebelum pembacaan sumpah saat itu. Pasalnya momen tersebut sudah dinantikan oleh Ezra sejak dirinya berumur 12 tahun dan baru terwujud sekarang. Terlihat sebelum pembacaan sumpah Ezra disibukan dengan menghafalkan lagu ‘Indonesi Raya’.

Terlihat sekilas Ezra Walian belum fasih menyanyikan lagu kebangsaan masyarakat Indoensia itu. Namun meskipun begitu dirinya tetap menyanyikan lagu Indonesi Raya dengan khidmat dan hampir menyanyikannya dengan utuh.

Sementara itu pemain Jong Ajax Amsterdam ini memperoleh kwarganegarannya sejak tanggal 20 Mei 2017 lalu. Setelah resmi menjadi WNI dengan mengucap sumpah Ezra langsung mengikuti pemusatan latihan tim nasional U-22 di Bali dan juga akan megikuti laga uji coba melawan Bali United nantinya.

baca juga : Berita Terkini: Resmi Jadi Pemain Indonesia, Ezra Walian Akan Lakoni debut Perdana Melawan Myanmar

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY