Cek CCTV, Polisi Selidiki Penyebaran Spanduk dan Poster Garudaku Kafir!

0
492
Garudaku Kafir
Copyright©tstatic

Cek CCTV, Polisi Selidiki Penyebaran Spanduk dan Poster Garudaku Kafir!

Indowarta.com– Kepolisian Daerah Jawa Tengah ini telah menyimpan rekaman closed circuit television atau CCTV milik Universitas Diponegoro, Semarang. Hal ini guna penyelidikan penyebar spanduk dan juga poster yang bertuliskan “Garudaku Kafir”. Keberadaan rekaman CCTV ini untuk mengethaui pelaku pemasang spanduk dan juga penyebar poster yang bernuansanakan anti NKRI.

baca juga : Berita Terkini: Wiranto Sebut HTI Sebagai Ormas yang Mengancam NKRI!

Kepala Polda Jawa Tengah Inspektur Jenderal Condro Kirono pada hari Kamis malam hari 18 Mei 2017 ini telah mengatakan “CCTV kami simpan, belum tahu siapa pelakunya”. Condro sendiri mengaku bahwa dirinya telah mendapatkan informasi dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Diponegro mengenai spanduk dan juga poster yang bertuliskan Garudaku Kafir.

Mendapatkan informasi itu, polisi pun segera menindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan untuk mengetahui siapa penyebar spanduk dan juga poster anti NKRI itu. Condro mengatakan “Termasuk memeriksa saksi-saksi yang berada di situ”.

Garudaku Kafir
Copyright©merdeka.com

Kapolda menuturkan bahwa karena ada banyak yang datang dan juga pergi di kampus FISIP, hingga saat ini masih belum diketahui pelakunya. Upaya untuk menangkap penyebar spanduk dan juga poster yang isinya memberikan provokasi persatuan ini merupakan upaya untuk menangkal radikalilsme dan juga intoleransi.

baca juga : Serangan Ransomware Bisa Jadi Masuknya Serangan Berikutnya!

Sebelumnya sendiri telah ditemukan sebanyak lima selebaran yang terdiri dari empat poster dan juga satu spanduk. Selebaran itu pun berisikan mengenai pancingan konflik anti NKRI. Poster dan juga spanduk itu telah dipasang di mading kampus dan juga beberapa tempat yang lainnya seperti kantin dan juga area kampus FISIP UNDIP. Pada hari Selasa yang lalu poster itu pun telah disita oleh pihak polisi.

Semenara itu Wali Kota Semarang yakni Hendar Prihadi telah mengaku bahwa telah melaporkan penyebaran dari spanduk yang bertuliskan Garudaku Kafir ini yang telah terpasang di beberapa tempat di Universitas Diponegoro. Dirinya pun berharap agar pelaku segera bisa ditangkap dan juga bisa segera dikethui motif dari pelaku melakukan hal ini. Hendar mengucapkan “Supaya kasus ini bisa dituntaskan dan penyebar bisa ditangkap”.

baca juga : 

Begini Jadinya Saat SBY Perkenalkan Lagu yang Berbicara Soal Kerukuran!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here