Berita Terkini: Pemprov DKI Wajibkan Diskotek dan Klub Malam Tutup Selama Ramadhan!

0
371
Ramadhan
Copyright©facebox

Pemprov DKI Wajibkan Diskotek dan Klub Malam Tutup Selama Ramadhan!

Indowarta.com – Kini bulan Ramadhan akan segera tiba dan tinggal menghitung hari. Dengan ini membuat Pememrintah Provinsi (Penprov)  DKI Jakarta menghimbau agar pengelola tempat hiburan malam menutup sementara selama bulan Ramdhan.

Hal ini disampaikan oleh Sekertaris Dinas Pariwista dan Kebudayaan DKI Jakarta, Jeje Nurjaman. Dia mengatakan dan sekligus menghimbau agar seluruh diskotik serta klub malam yang ada di Jakarta supaya ditutup selama bulan Ramadhan hingga lebaran nanti.

Sementara itu diketahui jika bulan suci bagi umat islam ini sendiri akan  jatuh sekitar akhir bulan Mei 2017 nanti. Sedangkan dimintanya penutupan tempat hiburan malam tersebut untuk mengamankan dari tindakan yang menggangu jalannya bulan Ramadhan nanti.

Ramadhan
Copyright©facebox

Seperti diketahui jika klub malam serta temat hiburan malam banyak terdapat di hampir penjuru Kota Jakarta. Namun hingga kini belum ada kepastian dari Penprov DKI Jakarta terkait dengan akan ditutupnya seluruh klub malam untuk sementara selama ramadhan dan lebaran tahun ini.

Ramadhan sendiri merupakan bulan yang banyak mengandung berkah dalam islam. Banyak sekali anjuran untuk melakukan kebaikan serta menjalankan puasa pada bulan ini. Maka dari itulah untuk mengurangi tindakan yang kurang baik pemerintah Jakarta mengambil tindakan dengan menutup sementara klub-klub malam.

Namun keputusan tersebut belum pasti dan hanya sekedar pernyatan dari Penprov DKI Jakarta. Jika dilakukan penetupan sementra tentunya pihak Penprov perlu membicarakan dengan pemilik ataupun pengelola tempat hiburan malam tersebut.

Namun biasanya kebanyakan dari mereka tidak setuju terkait tindakan yang diambil oleh pemerintah tersebut. Hl itu terbukti dari bulan ramadhan tahun sebelumnya tetap saja ada klub malam yang buka meskipun tengah masuk bulan ramdhan.

Seedangkan terkait penutupan tempat hiburan malam saat Ramdhan ternyata sudah disampaikan melalui surat edaran dari Penprov DKI Jakarta. Nampak peraturan tersebut termuat dalam surat edaran Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Catus Laswanto pada 16 Mei 2017.

Surat itu sendiri ditujukan kepada para pemilik tempat hiburan malam serta penaggung jawab usaha pariwisata di Jakarta. Maka dari itulah  perlu dinantikan apakah peraturan yang diterapkan oleh pemrintah ini aakan berjalan lancar atau justru mendapat komentar dari sejumlah pihak.

baca juga : Berita Terkini: Taruna Akpol Tewas, Terdapat Luka di Paru-paru dan Memar di bagian Dada!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here