Viar Luncurkan Motor Listrik Lebih Dahulu, Gesits Malah Sambut Baik!

0
706
Motor Listrik
Copyright©detik

Viar Luncurkan Motor Listrik Lebih Dahulu, Gesits Malah Sambut Baik!

Indowarta.com – Kini Motor Listrik tengah banyak diluncurkan di tanah air sebelmnya kita telah mengenal terlebih dahulu motor listrik dengan nama Viar. Setelah Viar ini rencananya akan muncul satu lagi motor yang juga memnfaatkan tenaga listrik sebagai penggeraknya yakni bernama Gesits.

Garasindo yang merupakan salah satu pemproduksi Motor Listrik kini tengh mengerjakan proyek sekuter listrik Gesits tersebut.  Namun sampai saat ini skuter bertenaga listrik itu belum diluncurkan di Indonesia hingga saat ini. Justru Gesits didahului oleh motor listrik Viar yang diketahui telah diluncurkan beberapa pekan lalu.

Viar dengan model Q1 telah diluncurkan terlebih dahulu dan dikenalkan kepada masyarakat Indonesia. Dengan diluncurkannya Viar justru Gesits menyambutnya dengan baik dan tidak merasa disaingi oleh keluaran motor listrik tersebut.

Motor Listrik
Copyright©detik

Hal ini diungkapakan oleh CEO Garasindo Group, Muhmmad Al Abdulh saat dimintai keterangan oleh wartawan di kawasan SCBD, Senayan Jakarta. Dia mengatakan jika pihaknya senang dengan diuncurkannya Viar dan dirinya mengatakan jika Gesits telah menularkan semangat untuk pabrikan lain.

‘Saya seneng lihatnya bukan karena bagus atau enggaknya. Yang saya senangi yakni berarti Gesits berhasil membawa semangat unuk yang lainnya’ ujarnya pada Kamis malam, 18 Mei 2017.

Seperti dikektahui jika Motor Listrik kini tengah berusaha diluncurkan dan dikenalkan di Indonesia. Memet nama sapaan dari Muammad Al Abdullah itu mengungkapkan jika pihaknya senang melihat pemain atau pemproduksi lokal lain melakukan hal serupa.

Memet mengatakan jika Garasindo sendiri ingin nantinya Indonesia tidak hanya menjadi konsumen dan tempat pemasaran motor saja. Namun dirinya mengharapkan dengan semakin meningkatnya kendaraan yang masuk akan mendorong adanya produk otomotif lokal.

‘Ya tidak masuk akal lah jik Indoensia tak mempunyai produk otomotif lokal kan Indoensia adalah salah satu pasar motor besar. Tak apa ada yang gagal tapi tetap ada yang memulainya lagi’ ujarnya.

Sementra itu dengan munculnya Motor Listrik ini sendiri dapat mengurangi pengguna yang menggunakan  kendaraan bahan bakar. Namun hingga kini yang baru saja muncul yakni motor listrik Viar dan sepertinya akan disusul oleh produk lainnya yakni bernama Gesits.

baca juga : Kepingingi Beli Sekuter Listrik Viar, Bisa Dengan Cara Kredit Lho!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here